Netter Debatkan Apakah MV 'Fancy' Twice Jiplak Girl Grup Jepang Ini
Musik

Sebuah postingan di situs komunitas online Pann menuding MV 'Fancy' milik Twice menjiplak MV girl grup asal Jepang, E-girls yang berjudul 'Pink Champagne'.

WowKeren - Twice baru saja comeback dengan merilis mini album terbaru bertajuk "Fancy You" yang dirilis 22 April lalu. Mini album tersebut memuat title track berjudul "Fancy" di mana Jihyo dan kawan-kawan mengusung konsep baru.

Jika biasanya Twice lebih cenderung pada konsep enerjik dan ceria, kini girl grup beranggotakan 9 orang tersebut mengusung konsep seksi, meski kesan enerjik tetap ada. Baru dirilis, MV 'Fancy" memecahkan rekor Twice sebelumnya untuk jumlah views.

Sayangnya, baru-baru ini muncul rumor tak sedap terkait MV "Fancy". Sebuah postingan di situs komunitas online Pann menuding MV tersebut hasil jiplakan dari MV girl grup asal Jepang, E-girls yang berjudul "Pink Champagne".

Netter Debatkan Apakah MV \'Fancy\' Twice Jiplak Girl Grup Jepang Ini

Pann

Netter Debatkan Apakah MV \'Fancy\' Twice Jiplak Girl Grup Jepang Ini

Pann


Postingan tersebut memuat foto-foto screenshot dari MV "Fancy" dan "Pink" Champagne". Dari foto-foto ini, tampak memang member kedua grup yang mengenakan kostum dengan konsep yang mirip, serta background MV yang juga terlihat serupa.

Postingan ini tentu saja mendapat banyak komentar dari para netter. Sebagian netter berpendapat kalau MV "Fancy" memang mirip dengan "Pink Champagne", sementara yang lain beranggapan sebaliknya.

"Aku ONCE (sebutan fans Twice) dan aku pikir ini terlalu mirip... Aku rasa kita harus meminta penjelasan dari JYP," komentar netter. "Sebagai orang Korea, ini memalukan," kata netter lainnya.

"Menurutku kita nggak bisa menyebut ini sebagai plagiarisme," ujar netter. "Beberapa bagian mungkin terinspirasi tapi ini bukan plagiarisme," komentar lainnya. "Menurutku ini nggak mirip," imbuh netter yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait