Inikah Alasan Kenapa 'Avengers: Endgame' Tak Jadi Akhir dari Fase Ketiga MCU?
Marvel Studios
Film

Sebelumnya Marvel Studios sendiri telah memberi petunjuk dengan bersikeras tak ingin mengumumkan fase keempat MCU sebelum 'Spider-Man: Far from Home' dirilis.

WowKeren - Awal pekan ini, Kevin Feige selaku Bos Marvel Studios telah mengonfirmasi bahwa "Avengers: Endgame" bukanlah akhir dari fase ketiga MCU seperti yang diduga para penggemar sebelumnya. Meski menjadi sajian penutup 10 tahun perjalanan franchise MCU, namun Kevin menyebut jika "Spider-Man: Far from Home" adalah penutup fase ketiga yang sebenarnya.

Sontak saja ucapan Kevin ini cukup menimbulkan pertanyaan di kalangan penggemar. Terlebih, "Avengers: Endgame" merupakan kesimpulan dari film-film Marvel Studios pendahulunya. Bahkan sebelumnya "Spider-Man: Far from Home" justru diduga kuat sebagai pembuka fase keempat.

Namun kini, rupanya terungkap alasan kenapa seri lanjutan "Avengers: Infinity War" tersebut tak jadi akhir dari fase ketiga. Usut punya usut, Marvel Studios ternyata ingin memulai fase keempat MCU lewat film yang tidak memiliki hubungan langsung dengan seri "The Avengers", terutama "Avengers: Endgame".

Pada tahun 2017 lalu, produser Amy Pascal yang terlibat dalam film "Spider-Man: Homecoming" menyebut jika sekuel film tersebut dimulai setelah kesimpulan "Avengers: Endgame". Hal ini tentunya mengindikasikan jiika "Spider-Man: Far from Home" masih memiliki kaitan erat dengan "Avengers: Endgame".


Tak hanya itu, sebelumnya Marvel Studios juga bersikeras tak ingin mengumumkan film-film yang termasuk dalam fase keempat MCU sebelum "Spider-Man: Far from Home" dirilis. Hal ini secara tak langsung mengisyaratkan bahwa film yang dibintangi oleh Tom Holland itu masih menjadi bagian dari fase ketiga.

Dalam wawancara belum lama ini, Kevin sendiri menegaskan bahwa ia ingin agar Peter Parker alias Spider-Man menjadi karakter yang memandu mereka ke babak baru MCU, namun hal tersebut tak lantas menjadikan "Spider-Man: Far from Home" sebagai pembuka fase keempat.

Dengan pernyataan ini, besar kemungkinan bahwa fase keempat MCU sendiri bakal dimulai dari sederet film yang siap dirilis di tahun 2020, seperti "The Eternals", "Black Widow", atau bahkan "Doctor Strange 2". Selain itu, Marvel juga sudah memiliki rencana tentang sejumlah sekuel seperti "Black Panther 2" dan "Doctor Strange 2".

Sebagai informasi tambahan, fase pertama MCU diawali oleh film "Iron Man" yang dirilis pada 2008 dan berakhir dengan "The Avengers" di 2012. Sedangkan fase kedua diawali "Iron Man 3" pada 2013 dan diakhiri oleh "Ant-Man" pada 2015.

Sementara itu, fase ketiga diawali dengan "Captain America: Civil War" yang dirilis pada 2016. Fase ini masih berjalan hingga sekarang dan dipastikan menjadi fase paling epik lantaran menghadirkan film-film blockbuster dengan pencapaian fantastis di box office.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel