Pria Asal Indonesia Ini Ternyata Ikut Garap Efek Visual 'Avengers: Endgame'
Film

Pria ini memang berprofesi sebagai seniman efek visual alias vfx artist yang telah berkecimpung dalam sejumlah film produksi Hollywood sejak tahun 2011 silam.

WowKeren - Marvel Studios tentunya dikenal selalu memproduksi film-film jempolan dengan efek visual yang tak perlu diragukan kualitasnya. Tak terkecuali untuk proyek pamungkas mereka, "Avengers: Endgame".

Penggemar yang sudah menyaksikan seri lanjutan "Avengers: Infinity War" ini tentunya paham betul kalau film tersebut menampilkan efek visual yang tak main-main. Mulai dari efek CGI pada sejumlah karakter hingga setting lokasi di film ini ditampilkan dengan amat apik dan sukses memanjakan mata.

Tentunya hal ini tak lepas dari kerja keras tim visual effect di balik produksi "Avengers: Endgame". Namun, tahukah kalian kalau ternyata ada salah satu pria asal Indonesia yang juga turut terlibat dalam tim visual effect ini?

Dilansir Viva pada Jumat (26/4), seorang pria asal Tanah Air bernama Denny Ertanto rupanya ambil bagian dalam urusan efek visual "Avengers: Endgame". Menariknya lagi, ini bukanlah kali pertama Denny terlibat dalam tim visual effect Marvel Studios.


pria asal Indonesia garap efek visual endgame

Instagram

Sebelumnya ia juga pernah bergabung dalam proyek "Avengers: Infinity War" dan mengerjakan efek visual untuk sejumlah adegan Iron Man (Robert Downey Jr.) dan Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) di Planet Titan. Sedangkan di "Avengers: Endgame" sendiri, Denny mendapat bagian untuk mengerjakan bagian pertarungan utama saat Thanos (Josh Brolin) menyerang markas tim Avengers. "Saya membantu bekerja di beberapa bagian awal dan akhir saat di final battle-nya," tutur Denny pada Kamis (25/4).

Proses pengerjaan efek visual sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama, mulai dari satu minggu hingga 4 bulan. Lucunya, meski kebagian mengedit salah satu adegan penting, namun Denny mengklaim jika dia sama sekali tak mengetahui alur cerita "Avengers: Endgame". "Aku penasaran perjalanannya dari awal ke bagian aku," imbuhnya.

Di sisi lain, Denny sendiri memang berprofesi sebagai seniman efek visual alias vfx artist yang sudah berkecimpung dalam sejumlah film produksi Hollywood sejak tahun 2011 lalu. Sebelumnya, Denny pernah terlibat dalam tim visual effect film "War for the Planet of the Apes", "Fantastic Beasts and Where to Find Them", "A Monster Calls", "The Martian", "Into the Woods", "Pan", "Cinderella", "Hugo", "Maze Runner: The Death Cure", dan masih banyak lagi.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru