Sabyan Gambus Bakal Rilis Album Baru di Bulan Ramadan, Tanggapi Soal Isu Perpecahan Fans
Instagram/sabyan_gambus
Musik

Selain menjelaskan tentang proses pembuatan album baru, Sabyan Gambus juga memberi tanggapan tentang perpecahan fans akibat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

WowKeren - Grup musik religi Sabyan Gambus mengungkapkan kegiatan mereka selama Bulan Suci Ramadan di tahun ini. Selain disibukkan dengan jadwal manggung, Nissa Sabyan cs juga mempersiapkan album baru di Bulan Ramadan.

Padatnya jadwal Sabyan Gambus di bulan puasa pun mengharuskan mereka untuk menjaga kesehatan fisik. Nissa juga mengaku harus lebih memperhatikan asupan makanan dan mengonsumsi air putih yang lebih banyak untuk menjaga suaranya.


Sementara untuk album baru Sabyan Gambus akan bertema tentang Ramadan dan Idul Fitri. Album bertajuk "Bismillah" tersebut berisikan sembilan lagu dengan musik khas Sabyan Gambus. Dalam albun baru nanti, Nissa juga tetap mempertahankan ciri khasnya.

"Beberapa hari menjelang Ramadan sudah keluar, insya Allah," ujar pemain perkusi Sabyan Gambus, Sofyan, kepada WowKeren di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Kamis (25/4). "'Hmmmm.....' kita tetap pertahanin itu kok, tenang," timpal Nissa dalam kesempatan yang sama.

Lebih lanjut, lagu-lagu dalam album baru Sabyan Gambus pun akan lebih easy listening dan dirilis secara berkala. Lirik lagu-lagu baru grup beranggotakan enam personel tersebut pun akan memadukan bahasa Indonesia dan Arab.

"Jadi, kami sekarang lagi mempersiapkan fisik dan sibuk latihan untuk aransemen-aransemen yang baru," jelas Nissa. "Di album itu kami menceritakan enggak jauh-jauh dari Ramadan dan Idul Fitri. Lagunya campur-campur, ya. Ada yang full bahasa Arab, ada yang mix."

Berikutnya, Sabyan Gambus meluruskan tentang isu perpecahan di kalangan fans mereka akibat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Seperti diketahui, Nissa sebelumnya mendukung kampanye pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Enggak. Di fanbase enggak ada masalah," bantah pemain biola Sabyan Gambus, Tubagus Syaifulloh. "Kalaupun ada masalah, itu mungkin mereka-mereka saja yang enggak tahu. Dan mereka pasti bukan fans."

Selain itu, Tubagus juga memastikan bahwa perbedaan pilihan presiden tak membuat fans Sabyan Gambus terpecah. Tubagus menilai bahwa para fans yang bertengkar akan kembali akur seiring dengan berjalannya waktu.

"Kebetulan saya memang yang koordinatori fanbase Sabyan resmi Indonesia dan luar negeri. Seluruh komunikasi kami tuh tidak ada satu pun yang membahas tentang kampanye atau apalah. Mereka welcome saja," ungkap Tubagus. "Meski ada pendukung 01 atau 02, ketika kami perform mereka akan nonton seperti bukan siapa-siapa. Itu reda dengan sendirinya aja kok pasti."

You can share this post!

Related Posts
Loading...