Bakal Eksekusi Penjara, Ridho Rhoma: Oke, Nggak Masalah
Instagram
Selebriti

Meskipun sempat dibuat bingung dengan vonis hukumannya itu, tapi Ridho Rhoma berusaha menjalani perubahan vonis hukuman tersebut sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku.

WowKeren - Seperti yang diketahui, Ridho Rhoma telah ditangkap karena memiliki jenis narkoba sabu pada tanggal 25 Maret 2017 di Jakarta Barat. Dia pun dihukum 10 bulan rehabilitasi dan sudah bebas pada Januari 2018 lalu. Namun Mahkamah Agung (MA) memutuskan untuk memperberat hukuman Ridho Rhoma menjadi 1,5 tahun penjara. Hal tersebut dilakukan MA demi menghindari adanya perbedaan perlakuan terhadap Ridho Rhoma dengan pelaku pidana sejenis.

Vonis Pengadilan Negeri Jakarta Barat yang memberikan Ridho Rhoma rehabilitasi selama 10 bulan tidak diterima oleh jaksa. Jaksa Penuntut Umum (JPU) pun mengajukan banding, namun kandas sehingga berlanjut ke kasasi. Rupanya, kasasi JPU terima oleh MA yang memperberat hukuman Ridho Rhoma.

Setelah lama bungkam, Ridho Rhoma pun akhirnya angkat bicara mengenai eksekusi putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) yang memvonisnya lebih berat menjadi 1,5 tahun penjara. Meski demikian, dia berhati-hati saat memberikan jawaban."

"Its oke, nggak masalah," kata Ridho Rhoma di CiPlaz Mal Klender, Jakarta Timur, Sabtu, 27 April. "Jalanin aja, nggak terganggu," lanjutnya seraya masuk ke dalam mobil.


Sebelumnya, Ridho Rhoma sempat dipanggil olek Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Ketika itu dia tidak hadir atau mangkir karena dirinya belum menerima salinan putusan dari Mahkamah Agung (MA).

Keputusan tersebut sempat sangat disesalkan oleh ayah Ridho Rhoma, yakni Rhoma Irama. "Itu silakan baca sendiri, kenapa ini? Mau diapain Ridho? Mau dihancurkan lagi? Padahal Ridho sudah sembuh dan sekarang mau dihancurkan lagi?," kata Rhoma Irama akhir Maret lalu. "Sementara negara merehab orang-orang pengguna, memenjarakan pengedar, dan bandar. Saya nggak ngerti penegakan hukum kita ini," sungutnya.

Meskipun menyesalkan proses hukum yang seperti itu, tapi Rhoma Irama berusaha menerimanya. Dia juga menyerahkan upaya hukum kepada tim kuasa hukum yang mendampingi Ridho.

Ridho Rhoma juga dikabarkan akan segera melangsungkan pernikahan dengan wanita pilihannya. Meski masih dirahasiakan, tapi kabarnya pernikahan itu akan digelar setelah lebaran nanti.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait