Taylor Swift Geser Rekor Ariana Grande Lewat Lagu 'ME!'
Instagram/taylorswift
Musik

Meski telah menumbangkan Ariana Grande, namun secara keseluruhan Taylor Swift belum mampu mengungguli rekor yang diraih oleh boy grup asal Korea Selatan, BTS, lewat lagu 'Boy with Luv'.

WowKeren - Bukan rahasia lagi jika karya-karya terbaru Taylor Swift selalu disambut antusias oleh jajaran fansnya. Tak terkecuali single terbarunya yang baru saja dirilis pada 26 April lalu, "ME!". Single anyar ini merupakan hasil kolaborasi Taylor dengan Brendon Urie dari Panic At the Disco.

Sebagai salah satu karya yang paling diantisipasi kehadirannya, maka tak heran jika "ME!" pun mendapatkan atensi lebih dari seluruh penggemar Taylor. Bahkan pelantun "Look What You Made Me Do" ini tercatat berhasil mencetak rekor dengan single terbarunya tersebut.

Menurut data YouTube, video musik "ME!" yang diluncurkan bersamaan dengan perilisan lagunya telah ditonton sebanyak 65,2 juta kali dalam 24 jam. YouTube menyatakan bahwa raihan itu menjadikan Taylor sebagai musisi solo wanita pertama yang menorehkan prestasi tersebut. Hingga berita ini ditulis, video musik "ME!" sendiri sudah diputar sebanyak 96 juta kali.

Tak hanya itu, dengan torehan ini, Taylor juga berhasil menumbangkan rekor yang sebelumnya diraih Ariana Grande lewat lagu " Thank U, Next". Lagu yang menjadi title track dari album anyar Ariana tersebut tercatat ditonton 55 juta kali dalam kurun waktu 24 jam.


Namun secara keseluruhan, "ME!" berada di peringkat kedua sebagai video musik dengan jumlah viewers terbesar dalam 24 jam. Peringkat pertama masih diduduki oleh boy grup asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS), dengan lagu "Boy With Luv" yang diputar sebanyak 74 juta kali dalam jangka waktu yang sama.

Di sisi lain, "ME!" bisa dibilang kembali menawarkan era baru lagi bagi mantan penyanyi country tersebut. "ME!" merupakan sebuah pop-bubbly, yang dihadirkan dengan beat ringan serta sarat akan nada yang cerah dan penuh warna. Tak hanya itu, lirik lagu ini pun dihadirkan dengan romantisme yang optimis.

Sebagaimana versi lagunya, video klip "ME!" pun tentunya juga mengusung konsep warna-warni yang cerah. Video menghadirkan berbagai adegan yang mengingatkan akan film-film musikal lawas, lengkap dengan bantuan penari latar, utamanya film-film karya sutradara asal Prancis, Jacques Demy.

Taylor sendiri menegaskan jika "ME!" adalah sebuah lagu tentang merangkul rasa individualisme dan kemudian merayakannya. Lewat bop catchy ini, pelantun "Blank Space" itu berharap tema lagu ini bisa membuat para pendengarnya merasa lebih baik dan mencintai diri sendiri.

"ME!" tentunya menjadi single pembuka dari album baru Taylor Swift mendatang, yang mana belum mendapatkan judul maupun tanggal rilis resmi. Namun yang pasti, album ini akan menjadi kelanjutan dari "Reputation" yang dirilis pada tahun 2017 lalu.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru