Russo Brothers Jelaskan Masalah Adegan Post-Credit di 'Avengers: Endgame'
Getty Images
Film

Semenjak 'Iron Man' yang dirilis pada tahun 2008 silam, adegan post-credit sendiri sudah menjadi ciri khas dan bagian tak terpisahkan dari film-film besutan Marvel Studios.

WowKeren - Marvel Studios dikenal sebagai salah satu studio yang selalu memberikan adegan tambahan alias post-credit di akhir film. Bahkan sejak merilis "Iron Man" di tahun 2008 silam, post-credit seakan sudah menjadi ciri khas dan bagian tak terpisahkan dari film-film besutan Marvel.

Biasanya, adegan post-credit tersebut akan memperlihatkan petunjuk tentang film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang siap dirilis selanjutnya. Sehingga adegan ini bisa dibilang menjadi salah satu faktor pemicu antusiasme penggemar tiap kali menyaksikan karya-karya Marvel.

Namun rupanya, hal yang berbeda justru disuguhkan oleh "Avengers: Endgame", dimana film pamungkas Marvel Studios tersebut tak menyertakan adegan post-credit. Padahal awalnya sejumlah penggemar menduga bahwa Marvel akan memberikan sedikit bocoran tentang film "Spider-Man: Far from Home", atau bahkan proyek-proyek fase keempat MCU.

Menanggapi hal ini, akhirnya sutradara Anthony dan Joe Russo pun angkat bicara. Dalam sebuah wawancara dengan USA Today, duo sutradara yang dikenal sebagai Russo Brothers ini mengungkapkan alasan kenapa mereka tak menyertakan adegan post-credit dalam "Avengers: Endgame".


Secara mengejutkan, Anthony dan Joe mengklaim bahwa mereka memang sama sekali tak pernah memikirkan adegan post-credit untuk seri terakhir "The Avengers" ini. "Tidak pernah ada niat itu (memberikan adegan post-credit untuk Endgame)," ungkap Joe.

Lebih lanjut, Joe juga menegaskan bahwa pemilihan kata "Endgame" sebagai judul proyek penutup 10 tahun franchise MCU ini bukanlah tanpa alasan. Judul tersebut rupanya mewakili sebuah era, dimana masa baru akan dimulai secara terpisah. "Film itu disebut 'Endgame' karena suatu alasan. Inilah dia. Ini adalah akhirnya. Buku ini ditutup pada bab Marvel universe dan sebuah buku baru akan ditulis," papar Joe lagi.

"Ini adalah film Marvel pertama yang kami lakukan di mana kami tidak memikirkan masa depan. Ada sensasi tersendiri saat tidak harus memikirkan masa depan film tersebut," ungkap sutradara kenamaan itu.

Secara keseluruhan, "Avengers: Endgame" memang menjadi sajian yang bisa dibilang sangat sempurna dalam mengakhiri film-film besutan Marvel Studios hingga kini. Alih-alih hanya menjadi lanjutan dari kisah "Avengers: Infinity War", film ini justru menjadi penutup 22 proyek MCU sebelumnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel