Desy Ratnasari Berpeluang Lolos Lagi Jadi Anggota DPR, Harta Kekayaan Miliaran Bikin Syok
Instagram
Selebriti

Desy Ratnasari yang disebut-sebut bakal kembali ke Senayan sebagai anggota DPR ini sempat melaporkan harta kekayaannya pada KPK yang nilainya mencapai miliaran dan diperkirakan kian meningkat di 2019.

WowKeren - Desy Ratnasari menjadi salah satu yang kembali maju sebagai caleg di Pemilu 2019. Ia merupakan Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional.

Tahun ini, Desy kembali menjadi caleg DPR RI dari Dapil Jawa Barat IV yang meliputi Sukabumi. Menurut kabar, Desy berpeluang lolos untuk kembali duduk sebagai anggota DPR di Senayan. Berdasarkan data sementara, partai yang diusung Desy, PAN, memperoleh sekitar 20 ribu suara.

Sebagai anggota dewan, artis yang populer di era 90an tersebut ternyata sosok yang tajir melintir. Saat terpilih di 2014, Desy sempat melaporkan harta kekayaannya pada KPK.

Harta terbesar Desy kala itu adalah tanah dan bangunan senilai Rp3,1 miliar, tanah dan bangunan di Tangerang senilai Rp1,5 miliar, transportasi mewah Toyota Vellfire senilai Rp1,1 miliar serta giro senilai Rp1,9 miliar dan beberapa aset berharga lainnya. Jika ditotal, artis yang menikah dua kali itu punya kekayaan mencapai Rp8,2 miliar pada 31 Desember 2014.

Diperkirakan nilai aset Desy itu kini sudah meningkat melebihi jumlah sebelumnya. Namun walau tajir melintir, Desy tetap mempertahankan imejnya yang anggun dan rendah hati.


Dalam sebuah wawancara, Desy mengungkap pengalamannya sebagai anggota dewan. Selama ini, ia selalu mantap untuk mengemban tugas sebagai wakil rakyat agar terhindar dari hal-hal negatif.

"Hal terpenting ketika kita masuk dunia politik, satu, niat kita luruskan," ujar Desy. "Satu lagi, kita mau menempatkan diri di posisi apa. Mau membantu orang lain atau jadi politisi tulen tentunya itu berbeda. Memang semuanya serba berkepentingan, tidak ada kawan atau lawan yang abadi. Tapi pada akhirnya kembali pada kita, kita mau jadi yang seperti apa, tetap berkomitmen, konsisten, InsyaAllah orang lain tidak akan pernah mencoba-coba (menjatuhkan)."

Gaya santun mantan kekasih Irwan Mussry itu menuai pujian dari netizen. Mereka mendoakan Desy kembali terpilih dan sukses sebagai wakil rakyat di Senayan.

"Masyaallah.. selalu salut buat teh desy," tutur netter. "Sukses terus teh, keep humble, sama junior juga nggak sombong."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru