Dituding Berhijab Karena Sakit TBC, Ini Penjelasan Fitri Tropica
Instagram/fitrop
Selebriti

Fitri Tropica menjelaskan alasan sebenarnya dibalik keputusannya mantap berhijab, namun bukan karena penyakit TBC yang pernah dideritanya beberapa waktu lalu.

WowKeren - Fitri Tropica menjadi salah satu selebriti wanita Tanah Air yang memutuskan untuk hijrah dan berhijab. Keputusan artis yang akrab disapa Fitrop ini sempat membuat para penggemarnya terkejut sekaligus ikut bahagia.

Para fans juga dibuat bertanya-tanya soal alasan Fitrop tiba-tiba memutuskan untuk berhijab. Sempat beredar spekulasi bahwa mungkin Fitrop berhijab karena penyakit yang dideritanya.

Artis berusia 31 tahun ini memang sempat mengidap penyakit TBC (Tuberculosis). Penyakit ini diderita Fitrop pada 2017 lalu, namun kini ia sudah dinyatakan sembuh oleh dokter.

Terkait alasannya berhijab, Fitrop membantah tegas dugaan bahwa ia berhijab karena sakit. Menurut Fitrop, sebenarnya ia sudah memiliki niat untuk berhijab sejak lama. Namun tentunya keputusannya untuk berhijab membutuhkan proses yang tak singkat.

"Oh nggak sih bukan (karena sakit)," ujar Fitri Tropica di Jakarta Selatan, Selasa (7/5). "Ibaratnya gara-gara sakit terus aku ini langsung pengen berubah sebenarnya bukan gara-gara sakit sih, jadi memang prosesnya udah lama."


Salah satu alasan Fitrop akhirnya mantap untuk berhijab adalah karena dukungan dari sang suami, Irvan Hanafi. Rupanya suami Fitrop pernah berkata padanya bahwa wanita berhijab terlihat cantik. Hal ini membuat Fitrop semakin percaya diri untuk memakai hijab.

"Begitu aku udah menikah sama suami aku, nah jadi aku kaya ngerasa ada yang support," ungkap Fitrop. "Jadi kalau aku mau pakai hijab tuh, 'Aku kalau masih pakai hijab masih takut', dan suami aku bilang. 'Kenapa orang pakai hijab cantik-cantik?'."

"Ya bukan itu sih gitu mungkin pekerjaan," tambahnya. "Terus dia bilang, 'Ya udah tenang aja, apapun yang terjadi kita hadapin sama-sama'."

Dalam kesempatan itu Fitrop juga buka-bukaan tentang penyakit TBC yang pernah dideritanya. Fitrop menuturkan bahwa ia bukannya tak menjalani pola hidup sehat, namun tiba-tiba tubuhnya terserang bakteri TB yang memang bisa terjadi pada siapa saja.

"Sebenarnya TBC itu bukan pola hidup yang tidak sehat. Bakteri TB itu banyak banget di Asia Tenggara," tutur Fitrop. "Jadi ya sudah, siapa aja itu bisa kena. Jadi sebisa mungkin lifestyle-nya yang sehat."

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait