Cinta Penelope Berhijab Usai 'Ditampar' Ustadz Abdul Somad, Nasib Diramal Memburuk Karena Kanker
Instagram/princess_cinta_penelope
Selebriti

Cinta Penelope mengakui kalau ia hijrah dan berhijab setelah mendengarkan ceramah Ustadz Abdul Somad yang membantunya menguatkan diri menerima ujian terbaik dari Allah.

WowKeren - Cinta Penelope makin mantap berhijab setelah divonis menderita kanker. Saat hadir di acara "Hijrah Millenial" yang tayang di MOP Channel, Cinta mengungkap pengalaman pertamanya berhijrah.

Tak disangka perubahan Cinta bermula ketika ia kena 'sentil' Ustadz Abdul Somad. Ia mengaku kalau Ustadz Somad menyebutkan judul lagu yang biasa ia nyanyikan.

"Mungkin pada saat itu (awal hijrah), aku gak mengerti apa sih hijrah itu, harus tertutup, begini begitu, aku kurang paham. Saat itu aku tur mendekati Tahun Baru, sepanjang perjalanan aku, produser aku hidupin ceramahnya Ustadz Somad. Saat itu aku ngantuk dan risih dengarnya, tapi akhirnya mau nggak mau dengerin," kata Cinta. "Saat itu, lagu aku disebutin sama Ustadz Somad. Beliau bilang, 'Bernyanyi boleh, tapi kalau mengajak kebaikan. Asal lagunya jangan 'Keong Racun'."

Cinta langsung kaget dan sempat tak terima karena dikecam oleh Ustadz Somad. Ia bahkan berniat mendatangi Ustadz Somad.

"'Keong Racun' memang keriyaan berlebih. Tapi menurut aku ada pesan moralnya. Kok gini banget sih, lebay banget. Entar aku mau datang ke sana," kata Cinta. "Aku kan di Sumatra, beliau di Riau. Aku mau bilang, 'Dengerin lagi tuh lagu'."


Cinta sempat mengirim pesan ke Ustadz Somad namun tak kunjung dibalas. Disaat menunggu jawaban, Cinta sempat mendapat ilmu soal perempuan muslimah. Ia akhirnya belajar soal perilaku hingga tutur kata seorang muslimah yang baik. Cinta merasa malu karena dia jauh dari sosok perempuan muslimah.

"Aku langsung diam. Saya ini muslim tapi jauh dari kata-kata muslimah, aurat saya terbuka, bicara saya frontal, kata-kata tidak dijaga. Aku nangis," kata Cinta. "Aku kemudian manggung, tapi pakaian aku mulai tertutup. Aku kemudian gak mau manggung."

"Saat Tahun Baru, aku malah terpikir takut mati, aku kemudian wudhu, sholat dan kemudian yakin untuk jadi perempuan muslimah," kata Cinta. "Aku minta maaf ke manajemen aku, ke produser aku, aku nangis takut mati, aku ingin belajar."

Cinta menyadari kalau kehidupannya tak lantas jadi mudah setelah hijrah. Namun ia tetap tegar menghadapi semuannya. "Kalau ditanya berat, aku melihat hidup aku seperti sekolah, ada ujian untuk naik kelas. Tapi aku percaya itu apapun yang diberikan Allah itu yang terbaik buat aku," seru Cinta.

Sementara itu, peramal Mbak You sempat mengungkap penerawangannya soal Cinta. Ia mengaku sudah tahu soal penyakit Cinta jauh sebelum sang penyanyi mengumumkannya ke publik. Menurut Mbak You, kehidupan Cinta akan runyam setelah ia divonis kanker.

"Sejak awal tahun saya sudah ada gambaran soal Cinta Penelope. Saya mau bicara diposting di Instagram agak takut, seperti ada masalah di badannya. Apapun yang terjadi di badannya semoga diangkat penyakitnya. Semoga diberikan kemudahan," kata Mbak You pada Tabloid Bintang. "Yang saya lihat, dia seperti susah, jatuh, runyam kehidupannya. Di situ saya melihat dia (Cinta Penelope) sendirian. Dia merasa sendiri, merasa terpuruk dan dia perlu waktu."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait