Ridho Rhoma Anggap Dijewer Tuhan Jika Dipenjara Lagi Akibat Kasus Narkoba
Instagram/ridho_rhoma
Selebriti

Mahkamah Agung menambah hukuman Ridho Rhoma menjadi 1,5 tahun penjara akibat kasus narkoba. Namun Ridho siap menghadapi hukuman tersebut dengan lapang dada.

WowKeren - Pedangdut Ridho Rhoma kini terancam kembali dihukum atas kasus narkoba yang menjeratnya di tahun 2017 lalu. Padahal putra Rhoma Irama tersebut sudah menjalani hukuman rehabilitasi selama 10 bulan. Namun Mahkamah Agung (MA) memutuskan untuk memperberat hukuman Ridho menjadi 1,5 tahun penjara.

Kendati begitu, Ridho menanggapi keputusan MA tersebut dengan lapang dada dan siap menerima hukumannya. Pelantun lagu "Menunggu" tersebut menilai ada hikmah yang bisa ia dapatkan serta yakin bahwa Tuhan memberikan pelajaran berharga untuknya.

"Kalau saya melihatnya saya akan siap jalani, mau orang ngomong apa ini itu saya enggak masalah saya percaya pasti sesuai ada hikmahnya dari kejadian sebelum saya banyak pencerahan jadi pelajaran yang berharga," ujar Ridho saat ditemui di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, pada Kamis (9/5). "Saya yakin kali ini juga sama, pasti Tuhan memberikan sesuatu yang berharga buat saya, ya saya terima dengan lapang hati."


Lebih lanjut, Ridho mengaku sempat terkejut dengan keputusan MA karena merasa sudah menebus kesalahannya. Namun, penyanyi berusia 30 tahun ini memilih untuk fokus berkarya selama belum dijebloskan ke penjara. Meski menerima vonis MA dengan lapang dada, Ridho masih mengajukan Peninjauan Kembali (PK).

"Ya awal cukup kaget ya karena saya sudah melunaskan tanggung jawab, kenapa tiba-tiba ada lagi? Cuma ya enggak mau terlalu pusing pikirin hal itu. Saya cuma mau fokus kerja berkarya aja," ungkap Ridho. "Untuk hukum terus berkonsultasi ke pak Kholidin (pengacara) jadi gimana baiknya, dan apapun putusan dari pak hakim saya akan jalani."

Sementara itu, Ridho juga berusaha berpikir positif dan memperbaiki diri terutama selama Bulan Suci Ramadan. Pemain film "Dawai 2 Asmara" tersebut juga menilai bahwa ada yang kurang dari dirinya sehingga ditegur oleh Tuhan.

"Jadi saya enggak beban gitu. Jadi apapun insya Allah saya hadapi. Sedikit memotivasi saya sih sebenarnya," papar Ridho. "Mungkin memotivasi kayak ini mesti introspeksi lagi nih apa yang salah lagi ini, apa yang kurang, mungkin ibadah gue belum benar atau cacat di mana nih. Makanya Allah kasih jeweran lagi nih, saya ngeliatnya seperti itu."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru