Mbak You Minta Maaf Usai Disindir Cinta Penelope, Bantah Ramal Soal Penyakit Kanker
WowKeren/Fernando
Selebriti

Sebelumnya Cinta Penelope tersulut emosi saat mengetahui ramalan Mbak You tentang kondisinya yang sedang menderita penyakit kanker. Kini giliran Mbak You yang memberikan tanggapan.

WowKeren - Belum lama ini, Cinta Penelope meluapkan emosinya saat mengetahui ramalan Mbak You terkait kondisinya. Seperti diketahui, pelantun lagu "Keong Racun" divonis menderita penyakit kanker stadium 3B. Mbak You pun sempat meramalkan kondisi Cinta yang sedang terpuruk sebelum berita tentang penyakitnya mencuat.

Cinta pun membantah ramalan Mbak You yang menyebutnya sedang terpuruk, lantaran ia selalu tampil ceria dan teman-temannya jarang menyinggung tentang penyakit kanker. Meski mengaku tak marah, Cinta meminta Mbak You agar tak mengungkapkan ramalan yang membuat penderita semakin lemah mental.

Kali ini, Mbak You memberikan tanggapan dan merasa bersalah karena telah mengungkapkan penerawangannya tentang Cinta. Pasalnya, Mbak You sempat ragu untuk mengungkapkan ramalan tentang Cinta kepada media. Mbak You mengaku masih memiliki etika terutama untuk orang yang sedang sakit.

"Salahnya saya kenapa saya menerawang Cinta Penelope. Padahal terawangan saya dari Desember 2018 sampai April 2019 maju mundur share ke media atau ke Instagram atau ke YouTube masih saya pertimbangkan," ujar Mbak You kepada WowKeren di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, pada Sabtu (11/5). "Karena saya punya etika sendiri kalau menerawang orang sakit saya tidak pernah se-detail apapun, mencari kenyamanan untuk mendoakan sesama manusia."

Lebih lanjut, Mbak You menjelaskan kembali isi ramalannya terhadap Cinta yang ia lihat sedang dalam kondisi tak baik dan merasakan sakit. Mbak You juga merasa ucapannya saat menyampaikan ramalan tersebut sudah sopan.


"Intinya dari pembicaraan itu, terawangan saya yang saya lihat, di awal tahun soal Cinta Penelope. Dia sudah cantik, berhijab, tapi seakan sendirian, gelisah, badannya sakit semua. Ada apa dengan badannya? " ungkap Mbak You. "Seakan dia tuh merasakan terpuruk dari badannya. Saya mengungkapkan gambaran saya itu lewat bahasa saya. Dan bahasa saya itu menurut saya sudah sopan."

Mbak You juga tak menyangka bahwa ramalannya akan memicu amarah Cinta, padahal ia merasa mendoakannya. Selain itu, Mbak You juga mengungkapkan permintaan maafnya kepada Cinta jika merasa tak terima dengan ramalannya.

"Tapi saya membaca sendiri tadi malam yang media kasih, itu kok jawaban Cinta kayak amarah. Saya sampai crosscheck video saya, apa isinya. Padahal isinya mendoakan," ucap Mbak You. "Kalau pun apa yang saya ungkapkan utarakan tidak nyaman, tidak baik, tidak suka si Cinta Penelope, saya minta maaf. Tapi mengenai isi video itu, silahkan cek di YouTube."

Belum usai, Mbak You enggan mencari masalah dan menduga Cinta hanya salah paham dengan ramalannya. Mbak You juga membantah menyebutkan penyakit Cinta secara spesifik dan baru mengetahuinya dari media.

"Mungkin Cinta Penelope mendengar lain dari apa yang saya utarakan. Lagipula saya enggak mau kalau ribut sama yang kondisinya butuh kekuatan, butuh support, butuh doa. Masa saya ajak ribut buat apa? Saya juga enggak ada untungnya," jelas Mbak You. "Waktu itu saya enggak bilang sakit kanker atau sakit apa, cuma Cinta Penelope lagi terpuruk lagi kondisi sendiri, kayak merasa gelisah, merasa sakit di badannya, semoga diangkat semua masalahnya dan sakitnya kalau memang itu ada. Saya tidak tahu dia sakit kanker, justru saya tahu dari media yang waktu itu ngobrol sama saya."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait