MUI Pertanyakan Terkait Rambut Nabi Muhammad SAW, Opick: Itu Takdir Allah
Instagram/opick_tomboati
Selebriti

Opick tak menganggap pernyataan Waketum MUI Yunahar Ilyas sebagai pertentangan dan menilai amanah yang diberikan padanya sudah merupakan takdir dari Tuhan.

WowKeren - Akhir-akhir ini Opick tengah ramai menjadi bahasan netizen. Ini karena pengakuan Opick soal mendapat kepercayaan dari Dewan Ulama Thariqah Internasional serta Pemerintah Turki untuk menjaga rambut Nabi Muhammad SAW.

Kala itu Opick sempat melakukan perjalanan ke Turki bersama sang istri, Bebi Silvana. Ketika kembali ke Tanah Air ia membawa sehelai rambut yang menurut pengakuannya merupakan milik Nabi Muhammad SAW dan telah diamanahkan padanya untuk dijaga.

Sejumlah pihak merasa ragu dengan pengakuan Opick ini termasuk Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Yunahar Ilyas. Yunahar meragukannya karena menurut sepengetahuannya peninggalan Nabi Muhammad SAW yang ada di Museum Turki tak bisa dengan mudah dibawa keluar. Selain itu, Yunahar juga mempertanyakan soal faedahnya dibawa ke Indonesia.

"Peninggalan Nabi yang ada di Museum Turki tentu tidak bisa dibawa keluar. Kalaupun iya, apa gunanya dibawa ke Indonesia?" ujar Yunahar belum lama ini. "Ya Nabi mengatakan, 'Aku tidak mewariskan apa-apa kecuali Al-Quran dan As-Sunnah.' Yang penting itu bukan rambut atau warisan fisik Nabi, tapi Alquran dan As-Sunnah."

Terkait pernyataan Yunahar tersebut, Opick menanggapinya dengan santai. Penyanyi religi berusia 45 tahun ini rupanya tak menganggap pernyataan tersebut sebagai pertentangan. Opick juga mengaku setuju dengan pernyataan Yunahar bahwa warisan Nabi Muhammad adalah Al-Quran dan As-Sunnah.


"Ya harus ke sana (MUI) mereka orang mulia, orang hebat. Ke sana tapi saya aja, kyai-kyai nggak usah, silaturahmi," ujar Opick di Jakarta Timur, Minggu (12/5). "Karena sebenarnya nggak ada pertentangan, nggak ada kontra. Mereka para ulama di MUI cuma ngomong bahwa yang diwariskan Quran dan Sunnah."

"Iya kita sepakat bahwa yang diwariskan cuma itu," tambahnya. "Tapi ini ada sahabat-sahabat yang memegang rambut. Sebetulnya nggak ada masalah sama sekali. Kalau masalah kan kayak Andre, menghina, terus berbuat salah dan minta maaf, kalau ini nggak ada ini hanya mereka berpendapat."

Selain itu, Opick menuturkan bahwa amanah yang ia terima untuk menjaga rambut Nabi Muhammad SAW ini merupakan takdir Tuhan. Walaupun ia hanyalah seorang penyanyi religi, namun semua yang terjadi menurutnya sudah menjadi kehendak Yang Maha Kuasa.

"Opicknya ini anak band, tapi Allah takdirkan itu ya sudah gitu," tuturnya. "Allah coba amanahkan ke saya."

Amanah tersebut ternyata dirasa Opick memberikan dampak positif baginya. Opick mengaku menjadi lebih sering berada di rumah dan berdzikir semenjak mendapat amanah itu. "Tapi saya sejak ada rambut ini saya jadi agak malas nyanyi, maunya dzikiran saja. Jadi kayak senang saja, nggak mau ke mana-mana, maunya di rumah saja," pungkasnya.

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait