Aktor Rudy Djamil Pencetus Nama Iwan Fals Meninggal Dunia Usai Derita Sakit Pinggang
Selebriti

Rudy Djamil mengembuskan nafas terakhirnya di usia 72 tahun pada Minggu (12/5). Sebelum meninggal dunia, Rudy sempat mengalami sakit pinggang sejak tahun lalu.

WowKeren - Kabar duka kembali menghampiri dunia hiburan Tanah Air saat aktor, komedian, sekaligus penyiar radio Rudy Djamil meninggal dunia. Rudy diketahui meninggal dunia pada Minggu (12/5) sekitar pukul 15.00 WIB, di Rumah Sakit Al-Islam, Bandung, Jawa Barat.

Sebelum meninggal, Rudy diketahui menderita sakit tulang belakang sejak Oktober 2018 lalu. Rudy pun sempat menjalani perawatan intensif, namun masih bisa beraktivitas. Akan tetapi, kondisi Rudy kian memburuk sejak 28 April lalu hingga kembali dirawat di rumah sakit. Hal ini diungkapkan oleh salah satu anak Rudy, Randhika Djamil.

"Beliau sempat sakit dan akhirnya dirawat dari 28 April, seminggu sebelum puasa masuk rumah sakit, dua minggu setelahnya meninggal," ungkap Randhika. "Sakit awalnya dari Januari saat jatuh, dari situ sempat membaik, tapi tiba-tiba masuk April itu sesak nafas dan diagnosanya memang dari paru-paru."


Selain itu, Randhika juga mengungkapkan bahwa jenazah Rudy akan dimakamkan pada hari ini, Senin (13/5), di TPU Rancacili, Derwati, Bandung, sekitar pukul 09.00 WIB. Semasa hidupnya, Rudy dikenal menjadi penyiar radio Prambors di Jakarta pada era 70-an.

Rudy juga diketahui bersahabat dekat dan menjadi pencetus nama Iwan Fals. "Masa dia (Iwan) mau manggung? Fals ah, suara dia mah," ucap Rudy kala itu. Celaan Rudy tersebut membuat Iwan menambahkan 'Fals' di belakang namanya.

Tak hanya itu, Rudy juga sempat bermain dalam sejumlah judul film, seperti "Si Kabayan dan Gadis Kota" di tahun 1989 silam. Dalam film tersebut, Rudy berperan sebagai Joni Kemod, sahabat Si Kabayan. Rudy juga tampil di film "Angkot Haji Imron" dan "Ujang & Aceng" di tahun 1996 lalu.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait