Twice Bikin Bangga Usai Dominasi Chart Penjualan Album Girl Grup Generasi Ketiga
Musik

Baru-baru ini sebuah akun Twitter merilis sebuah diagram lingkaran yang menggambarkan jumlah penjualan album girl grup yang aktif sejak tahun 2014 dan mencakup penjualan album dari Gaon serta Oricon.

WowKeren - Kepopuleran salah satu grup besutan JYP Entertainment, Twice memang tak perlu dipertanyakan lagi. Grup ini telah sukses memikat hati para penggemarnya melalui lagu yang catchy dan tarian yang unik. Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Twice terbukti beberapa kali menjadi trending dan merajai banyak chart situs musik Korea.

Setelah dirilis pada 22 April lalu, lagu terbaru mereka yang bertajuk "Fancy" sukses merajai beberapa chart musik baik di Korea ataupun internasional. Kali ini, Twice kembali membawa prestasi yang membanggakan mengenai penjualan album mereka.


Baru-baru ini sebuah akun Twitter merilis sebuah diagram lingkaran yang menggambarkan jumlah penjualan album girl grup yang aktif sejak tahun 2014. Diagram itu mencakup angka penjualan dari situs Gaon dan Oricon di bulan April sehingga memberikan informasi paling baru untuk para penggemar.

Twice Makin Buat Bangga Usai Dominasi Chart Penjualan Album Girl Grup Generasi Ketiga

Twitter

Dari total lebih dari 11 juta keping album girl grup yang terjual dalam situs tersebut, terlihat bahwa lebih dari 5 juta kepingnya adalah album milik Twice. Tak heran jika Twice berhasil mendominasi dengan berhasil mengambil sekitar 49,5% area di diagram.

Posisi kedua diraih oleh salah satu grup besutan SM Entertainment, Red Velvet yang berhasil menjual sebanyak lebih dari 1 juta keping album. Joy cs ini berhasil menempati 8,9% area dalam diagram tersebut. Sementara itu IZ*ONE dengan 6,6% berhasil menempati posisi ketiga dan Black Pink (alias BLACKPINK) menempati posisi keempat dengan 5,7%.

Daftar ini juga menampilkan daftar penjualan album dari grup lain. Grup tersebut yakni G-Friend, Mamamoo, Lovelyz, Cosmic Girls, IOI, Oh My Girl, Dream Catcher, Weki Meki, Gu9udan, DIA (II), dan Loona.

Hal ini tak begitu mengherankan, pasalnya beberapa waktu lalu Twice juga menjadi girl grup dengan penjualan album minggu pertama terbanyak dalam situs Hanteo. Menurut Hanteo Chart, "Fancy You" mencetak rekor baru dengan menjual 151.051 unit yang otomatis menjadikannya sebagai girl grup Korea dengan penjualan album terbanyak selama minggu pertama rilis dalam situs Hanteo.

You can share this post!

Related Posts
Loading...