Hanum Rais Ungkap Amien Rais Sering Jadi Orang yang Terakhir Tahu Soal Penyakit Istrinya Sendiri
Instagram/hanumrais
Nasional

Hanum mengunggah fotonya bertiga bersama Amien dan sang ibunda serta menuliskan cerita mereka pada kolom caption di akun Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

WowKeren - Putri Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais, membagikan cerita mengenai kedua orangtuanya lewat Instagram. Hanum mengunggah fotonya bertiga bersama Amien dan sang ibunda dan menuliskan ceritanya pada kolom caption beberapa waktu lalu.

Menurut Hanum, di balik sosok Amien yang kuat ada ibundanya yang selalu setia menemani, yakni Kusnasriyati Sri Rahayu. Hanum pun bercerita bahwa setiap kali sang ibunda jatuh sakit, ia tak pernah mau sang suami mengetahui kondisinya. Hal ini juga tidak terjadi sekali saja.

Meski demikian, Kusnasriyati akan melakukan apa pun untuk mendukung Amien. Pada saat Amien hendak ditangkap kala menghadapi rezim Orde Baru, Kusnasriyati meyakinkan suaminya bahwa ia dan anak-anak akan baik-baik saja. "Bapak itu kewajibannya mengawal, berjuang bersama rakyat. Menjaga anak-anak itu kewajiban saya. Sudah jangan khawatir. Saya bisa njahit, jualan beras, bahkan mengajar jadi guru," demikian kutipan Kusnasriyati dalam unggahan Hanum.

Amien sendiri rupanya sering menjadi orang yang terakhir tahu mengenai kondisi kesehatan sang istri. Apabila Amien marah saat mengetahui hal ini, Kusnasriyati biasanya akan menenangkan sang suami dan mengaku dirinya hanya kecapekan. Menurut Kusnasriyati, sosok Amien lebih dibutuhkan oleh banyak orang.


"Bagi AR, Kusnasriyati Sri Rahayu adalah anugerah belahan jiwa terindah dari Allah SWT dlm hidupnya," tulis Hanum dalam unggahannya. "Perempuan sederhana dari Solo, yg punya cara berpikir ttg perjuangan yg tdk ‘sederhana ala kadarnya’."

Melihat kisah yang dibagikan oleh Hanum, warganet pun meninggalkan banyak komentar. Banyak pula yang mendoakan kesembuhan bagi Kusnasriyati sendiri.

"Semoga Ibu cepat sembuh mbak hanum," komentar akun @na***go. "Semoga segera diberikan kesembuhan.... ibu yang kuat, putri yang kuat juga," timpal akun @ru***ja.

"Semoga Bu Kusnasriyati Sri Rahayu cepat pulih kembali..kembali sehat.. aamiin," tulis akun @pi***ha. "Duhh aku ko mbrebes mili bacanya .. terharu .. bisa ga jd istri macam begitu .. wlpn dlm konteks lain .. syafakillah buat Ibu yaa mbak," komentar akun @ch***a_.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait