Ruben Onsu Terharu Putrinya Bisa Cuci Piring Sendiri, Sempat Khawatir Reaksi Thalia pada Calon Adik
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ruben Onsu menceritakan kabar terkini Sarwendah yang kini sudah berada di Singapura bersiap lahiran. Ia juga sempat membanggakan putrinya, Thalia yang makin mandiri menemani sang bunda.

WowKeren - Sarwendah sudah berada di Singapura sejak 10 Mei lalu untuk bersiap-siap melahirkan sang buah hati kedua. Tak sendirian, Wendah mengajak putri kecilnya, Thalia Putri Onsu.

Sementara itu, Ruben Onsu sendiri masih berada di Tanah Air karena masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Rencananya, Ruben akan menyusul Wendah dan Thalia pada Malam Takbir mendatang karena calon buah hatinya diprediksi lahir saat itu.


Kesepian ditinggal di Jakarta, Ruben mengungkap saat ini dirinya mengungsi ke apartemen. "Sekarang lagi ngungsinya di apartemen, jadi kalau enggak ada Asisten Rumah Tangga (ART) langsung ke bawah, laundry," cerita Ruben saat ditemui WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa (21/5).

Ruben menceritakan keadaan Wendah dan Thalia saat tinggal di Singapura. Kakak Jordi Onsu ini mengungkap bahwa Thalia sempat merajuk karena Ruben belum ada di sana.

"Pergerakan anaknya cepet banget," cerita Ruben. "Jadi Wendah selalu ngomong 'Tunggu ayah ya', cuma yang paling banyak ngambek Thalia ngomong 'Ayah lama ayah lama' Saya pengen anak saya (lahir) nunggu saya sih."

Ruben juga mengungkap sikap Thalia yang menjadi makin mandiri saat tinggal di Singapura. Dengan bangga Ruben menyebut putri kecilnya itu sudah pintar melakukan kegiatan rumah tangga sederhana.

"Thalia disana enjoy, happy banget," sambung Ruben. "Thalia bukan yang kita nyuruh nyuci, jadi ya karena tinggal masukin ke mesin cuci, ya bagi tugas. Adiknya Wendah nyeterika, Wendah masukin mesin cuci, sekarang kalau cucian kering Thalia yang ngangkatin. Jadi ya baguslah."

Salah satu yang membuat Ruben terharu adalah saat Thalia sudah bisa mencuci piring sendiri. Menariknya, saat itu Ruben mengaku sempat tak tega karena putrinya melakukan hal itu. Namun setelah Wendah memberi penjelasan bahwa Thalia senang mencuci piring, Ruben langsung lega.

"Thalia cuci piring sendiri, ada kan di Instagram aku pernah posting," lanjut Ruben. "Saya awalnya bilang enggak tega, tapi kata Wendah, Thalia enggak apa-apa, orang anaknya seneng-seneng aja kok."

Dengan kemandirian yang diperlihatkan Thalia, Ruben menjadi terharu. Meski demikian, ia dan Wendah sempat takut dengan reaksi cemburu Thalia ketika adiknya nanti lahir.

"Terharu ya karena ada rasa ketakutan saya dan Wendah dengan reaksi Thalia melihat adik barunya. Tapi rasa ketakutan itu tidak terlihat dari Thalia," beber Ruben. "Bahkan kalau aku video call, dia ngomongnya 'ayah aku jagain bunda kok' padahal dia main ya. Tapi kalimat itu yang selalu dia ucapin karena dia tahu harus jaga Wendah."

Ruben mengungkap Thalia memang belum memperlihatkan kecemburuan. Namun Ruben juga tak bisa memastikan Thalia akan bersikap sama saat adiknya nanti benar-benar lahir.

"Belum kelihatan sih (cemburu), tapi kalau kata orang biasanya sudah ada tuh, tapi kali ini enggak ada sih," ujar Ruben. "Tapi enggak tahu nanti kalau adiknya lahir."

Berencana berangkat pada Malam Takbiran ke Singapura, Ruben tak sabar bertemu Wendah, Thalia dan calon buah hatinya. "Pas malam takbiran aku berangkat ke Singapura, pesawat jam 8 malam," tutur Ruben.

You can share this post!

Related Posts
Loading...