Jokowi Pidato Kemenangan, Janjikan 100 Persen Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat
Nasional

Dalam kesempatan itu, Joko Widodo juga mengucapkan terima kasih kepada rakyat karena telah memberinya kepercayaan untuk kembali memimpin Indonesia di periode berikutnya.

WowKeren - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil rekapitulasi suara nasional pada Selasa (21/5) dini hari. Hasilnya, Paslon 01 Joko Widodo alias Jokowi dan Ma'ruf Amin lah yang memenangkan gelaran Pilpres 2019.

Saat menyampaikan pidato kemenangan di Kampung Deret, Jokowi mengklaim bahwa ia bersama Ma'ruf adalah pemimpin yang akan mengayomi segenap bangsa Indonesia. Ia juga akan berjuang untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Setelah dilantik Oktober, kami adalah presiden dan wakil presiden seluruh rakyat Indonesia," kata Jokowi di Jakarta, Selasa (21/5). "Kami adalah pemimpin dan pengayom 100 persen rakyat Indonesia. Kami akan berjuang mewujudkan keadilan sosial bagi 100 persen rakyat Indonesia."

Untuk merealisasikan itu semua, ia akan menjalankan program-program yang nantinya akan berpihak pada rakyat. Tak lupa, ia yang didampingi oleh Ma'ruf juga mengucapkan terima kasih karena telah diberi kepercayaan untuk kembali memimpin bangsa ini selama satu periode lagi.


"Saya dan Kyai Ma'ruf Amin mengucapkan terimakasih," lanjut Jokowi. "Kepada rakyat Indonesia atas kepercayaan yang diberikan kepada kami berdua."

Selain berterima kasih kepada rakyat Indonesia, Jokowi mengapresiasi KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu, serta aparat TNI-Polri dan para saksi atas kontribusi mereka dalam Pemilu ini. Menurutnya, Pemilu 2019 telah berjalan dengan damai dan penuh suka cita dengan tetap mengusung asas keadilan dan kejujuran.

"Kemampuan kita untuk melaksanakan Pemilu jurdil Pemilu penuh perdamaian kegembiraan," imbuh Jokowi. "Pemilu demi Pemilu kita lalui penuh kedewasaan."

Sebelumnya, diberitakan bahwa hasil rekapitulasi nasional KPU mencatat bahwa Jokowi-Ma'ruf memperoleh lebih banyak suara daripada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Adapun jumlah yang didapatkan adalah 85.036.828 suara atau setara dengan 55,41 persen. Jumlah ini jauh lebih unggul daripada yang diperoleh oleh Paslon 02, yakni sebesar 68.442.493 atau sekitar 44,59 persen.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru