Pakai Bahasa Indonesia, PM India Narendra Modi Beri Selamat ke Jokowi yang Telah Menang Pilpres
Nasional

Ucapan tersebut disampaikan oleh Narendra Modi lewat akun Twitter. Selain memberi ucapan selamat, Narendra berharap agar India dan Indonesia bisa semakin memperdalam hubungan diplomatik.

WowKeren - Perdana Menteri India Narendra Modi ikut memberikan ucapan selamat kepada Capres petahana Joko Widodo alias Jokowi. Ucapan tersebut disampaikan olehnya melalui akun resmi media sosial di Twitter. Satu hal yang menarik dari ucapan selamat ini adalah, Narendra mengungkapkannya dalam bahasa Indonesia.

India, yang juga merupakan negara demokrasi seperti Indonesia, mengaku bangga atas kesuksesan gelaran Pemilu 2019 di Indonesia. Lebih jauh, ia berharap agar Jokowi bisa membawa kesuksesan pada rakyat Indonesia.

"Selamat yang sebesar-besarnya kepada @jokowi atas terpilihnya Anda kembali!" cuit Narendra lewat akun Twitter miliknya pada Selasa (21/5). "Sebagai dua negara demokrasi besar, kami bangga atas keberhasilan perayaan demokrasi. Kami berharap Anda dan rakyat Indonesia semua sukses di bawah kepemimpinan dinamis Anda."

Pakai Bahasa Indonesia, PM India Narendra Modi Beri Selamat ke Jokowi yang Telah Menang Pilpres

Twitter/narendramodi


Lebih jauh, Nerendra berharap agar India bisa memperdalam hubungan diplomatiknya dengan Indonesia untuk ke depannya. Diketahui, Indonesia telah menjalin hubungan diplomatik dengan India lebih dari 70 tahun.

"Saat kita menandai tujuh dekade hubungan diplomatik kita," lanjut Narendra di cuitan yang lain. "Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda untuk semakin memperdalam Kemitraan Strategis Komprehensif bilateral kita."

Jokowi dinyatakan sebagai pemenang Pilpres usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi nasional pada Selasa (21/5) dini hari. KPU mencatat bahwa Jokowi dan Ma'ruf Amin berhasil unggul dari Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dengan perolehan suara sebesar 55,5 persen. Sedangkan Paslon 02 tertinggal di angka 44,5 persen.

Atas perolehan ini, Jokowi menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia. Sebab, itu artinya rakyat telah mempercayakan kepada Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia di periode selanjutnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait