Tweet Reaksi Iwan Fals Berduka Soal 6 Korban Tewas di Aksi 22 Mei Banjir Komentar Miring, Ada Apa?
Instagram/iwanfals
Selebriti
Aksi Massa 22 Mei 2019

Iwan Fals yang mengunggah doa duka cita atas 6 korban tewas dan 200 korban luka-luka dalam kericuhan aksi massa 22 Mei rupanya malah kena semprot netizen gara-gara hal ini.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengabarkan berita duka terkait aksi massa 21 dan 22 Mei. Sejauh ini, Anies mengungkap ada 6 korban tewas dalam kericuhan aksi massa di area sekitar kantor Bawaslu itu.

Enam korban tersebut terbagi di 5 rumah sakit. Dua orang di RS Pelni, satu orang di RSAL Mintoharjo, satu orang di RSCM Cipto Mangunkusumo, satu orang di RS Budi Kemuliaan, dan satu orang di RSUD Tarakan.


Anies menambahkan soal korban luka-luka yang jumlahnya diperkirakan mencapai 200 orang. Anies yang turut prihatin dengan kericuhan aksi massa itu menghimbau agar masyarakat tetap tenang. Selain itu, Anies meminta masyarakat tak menyebarkan informasi yang belum tentu akurat.

"Jangan sebar informasi yang belum tentu akurat dan juga kita yang aktif di socmed, membaca berita yang kritis, apalagi di medsos apa saja beredar di situ supaya kondisinya supaya tetap tenang teduh," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5). "Yang penting warga Jakarta tenang. Berkegiatan seperti biasa dan bagi kita semua terutama ada kegiatan kantor, sekolah, jalan, semuanya seperti normal."

Aksi massa yang ricuh dan memakan korban jiwa ini juga menuai perhatian penyanyi senior Iwan Fals. Ia sempat mengungkap pesan duka cita lewat Twitter.

"Innalillahi wa ina ilaihi rojiun," tutur Iwan. Tweet Iwan tersebut tak lama langsung banjir komentar. Sebagian mempertanyakan reaksi pasif Iwan yang biasanya selalu kritis mengecam pemerintah.

Reaksi Iwan Fals

Twitter

"Bg Iwan bikin lagu buat tragedi ini dong,masa bg Iwan gk lihat apa yang terjadi di negeri yang tercinta ini," tutur yang lainnya. "Gitu doang om? Lantangkan suara seperti orba om," tutur netter. "Anda masih bungkam bang.? Lihat rakyat dibredel sma peluru tajam. Anda masih dukung rezim bengis ini," protes netter.

Selain itu, tak sedikit pula yang memberikan tanggapan positif atas postingan Iwan. "Ikut berduka cita bang," kata netizen. "Sedih bang, apa bedanya sama 98," ujar yang lainnya.

Sebelumnya, Iwan menanggapi bijak soal kemenangan Jokowi di Pemilu 2019. Ia mengajak masyarakat untuk tetap tenang menghadapi dugaan kecurangan dalam Pemilu tahun ini.

"Selamat buat yg menang, Selamat buat yg kalah, sebab tanpa yg menang/kalah tak ada pertandingan, Jayalah Negriku, Tanah Air Tercinta, soal kecurangan & 500 lebih petugas yg meninggal dunia, biarkan proses hukum yg berlaku, sekali lagi Selamat Indonesia, Selamat Pancasilaku," kata Iwan. "Lha tulis proses hukum kok banyak yg nyinyir sih, habis mau percaya sama siapa lagi, itukan sudah kesepakatan bangsa...& yg meninggal dunia pasti ada sebabnya diluar takdir, nah itu yg harus diteliti ulang oleh penyelidik, klo perlu, sampai benar2 terang benderang masalahnya."

You can share this post!

Related Posts
Loading...