Iwan Fals 'Tampar' Haters Remehkan Polisi, Ini Pesan Buat Jokowi-Prabowo Soal Kerusuhan 22 Mei
Instagram/iwanfals
Selebriti

Iwan Fals yang sebelumnya disindir cuek ternyata mengungkap keprihatinan karena kinerja polisi diragukan hingga memberikan masukan untuk Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

WowKeren - Iwan Fals sempat mengungkap pesan duka cita pada korban tewas di kericuhan aksi massa 22 Mei. Kicauan Iwan di Twitter ini sempat disorot dan diprotes netizen.

Sebagian menganggap Iwan sudah tak segarang dulu. Mereka curiga Iwan dibungkam oleh rezim penguasa.

"Gitu doang om? Lantangkan suara seperti orba om," tutur netter. "Anda masih bungkam bang.? Lihat rakyat dibredel sma peluru tajam. Anda masih dukung rezim bengis ini," sesal netter.

Namun meski disindir netter, Iwan sebenarnya merasa prihatin dengan kondisi yang terjadi saat ini. Ia menyesalkan karena masyarakat sudah tak percaya lagi pada polisi. Iwan mengakui kalau kerusuhan yang terjadi pada 22 Mei di Jakarta itu memicu kegelisahan di kalangan masyarakat.


"Kegelisahan untuk anak-anak kita ke depannya," kata Iwan. "Semoga polisi dan kita bisa mengembalikan keadaan. Polisi sudah ngomong massa yang rusuh itu dibayar. Kalau enggak percaya pada polisi, percaya siapa lagi?"

Iwan menilai kalau masalah yang ada harus diselesaikan sesuai aturan hukum yang berlaku di Indonesia. Ia sendiri percaya dengan pernyataan polisi yang mengungkap kalau kerusuhan yang memakan 8 korban tewas dan 700 orang luka-luka tersebut terjadi gara-gara ulah provokator.

Demi mengatasi masalah, Iwan memberikan masukan buat Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. Iwan menilai keduanya harus mawas diri.

"Kita bangsa besar, secara alamiah kita mengalami persoalan (yang juga) besar. Tetapi kita punya akal budi (untuk menyelesaikan masalah itu)," kata Iwan. "Jokowi sebagai presiden harus bijaksana. Prabowo harus gagah juga menerima kekalahan."

Iwan bersama artis Musica lainnya juga menggarap proyek kolaborasi "Indonesia Damai". "Untuk menghidupkan lagu itu sulit. Ngomong damai enak, tapi menghidupkan damai itu tantangannya. Ngomong lagu cinta, ribuan lagu sudah ngomong soal cinta, (tetapi mewujudkan cinta itu sulit). Semoga keberadaan kita di sini untuk menambah cinta," seru Iwan.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru