Tike Priatnakusumah Cerita Sudah Bertahun-Tahun Tak Salat Tarawih Saat Bulan Ramadan
Instagram/tikeprie
Selebriti

Selama Bulan Ramadan beberapa tahun sebelumnya, Tike Priatnakusumah mengaku absen dari salat tarawih. Namun Tike berusaha memperdalam agama di Bulan Ramadan tahun ini.

WowKeren - Tike Priatnakusumah menceritakan kegiatannya selama menyambut Bulan Suci Ramadan tahun ini. Komedian sekaligus presenter berusia 41 tahun tersebut mengaku ada yang berbeda di Ramadan kali ini dibandingkan sebelumnya.

Pasalnya Tike mengaku kembali menjalankan salat tarawih setelah beberapa tahun tak melakukannya. Tike mengungkapkan bahwa ia terakhir kali menjalankan salat tarawih saat masih duduk di bangku kuliah. Namun Tike berusaha memperdalam ilmu agamanya di Bulan Ramadan tahun ini.

"Ya nambah ilmu lah jangan cetek-cetek amat gitu kan, jadi perbanyak ibadahnya di Bulan Ramadan," ujar Tike saat ditemui di Morrissey Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (27/5). "Kayaknya setelah bertahun-tahun enggak tarawih, terakhir tarawih kuliah, terus baru tarawih tahun ini. Pak ustaz juga bilang kalau perempuan sih baiknya di rumah kalau tarawih gitu."


Lebih lanjut, Tike bersyukur dan merasa menikmati bulan Ramadan tahun ini karena bisa belajar agama dan menambah pahala. "Alhamdulillah menikmati sekali Ramadan tahun ini karena di Ramadan ini sudah banyak belajar mengenai Islam. Mudah-mudahan yang dilakukan di Ramadan ini juga pahalanya ada lah, jangan sama sekali enggak ada," sambung Tike.

Berikutnya, Tike juga mengungkapkan bahwa ia tak mengalami kendala berarti selama menjalankan ibadah puasa selain menstruasi. Istri dari Arief Luth Handoko ini juga mengaku tak pernah ketinggalan bangun sahur, dan memasak untuk keluarganya dengan bantuan asisten rumah tangga (ART).

"Kendala mah enggak ada ya, alhamdulillah belum kesiangan sahur, selalu dapat sahur. Kendalanya biasa kalau perempuan sih enggak bisa penuh (puasa) selama sebulan, jadi baru besok akan puasa lagi selama hampir delapan atau sembilan hari enggak puasa," jelas Tike. "Sejauh ini sih masak (sendiri) ya tapi enggak sendiri karena ada ART yang bantu. Karena kan kalau pagi kebetulan saya juga harus sudah kerja pagi-pagi, jadi mereka (ART) bangunin, sudah siap (makanannya)."

Sementara itu, Tike membuat publik kagum dengan perubahan penampilannya usai berhasil menurunkan berat badan hingga 25 kilogram. Tike menilai menjaga pola makan dan berolahraga adalah hal penting saat sedang diet.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel