Jadi Wakil Ketua Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional, Prilly Latuconsina Blusukan Ke Daerah Indonesia
Instagram
Selebriti

Prilly mengaku telah berkeliling di 30 tempat di Indonesia untuk mensosialisasikan keberadaan GeKrafs dan menyebarkan semangat ekonomi kreatif ke kalangan anak muda di berbagai kalangan.

WowKeren - Artis cantik Prilly Latuconsina terpilih menjadi Wakil Ketua dalam Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GeKrafs). Bersama tom GeKrafs yang dikomandani Kawendra, Prilly telah berkeliling di 30 tempat di Indonesia unuk mensosialisasikan gerakan ini serta menyebarkan semangat ekonomi kreatif ke kalangan anak muda di berbagai kalangan.

"Iya alhamdulillah saya dipercaya menjadi Wakil Ketua," kata Prilly kepada wartawan di Jakarta, Senin, 27 Mei. "GeKrafs beberapa bulan ini sudah keliling ke hampir 30 titik di Indonesia, mensosialisasikan keberadan GeKrafs dan menyebarkan spirit ekonomi kreatif kepada teman-teman muda dan berbagai kalangan tentunya," lanjut Prilly.

"GeKrafs akan melangkah terus untuk mendorong ekonomi kreatif Indonesia agar semakin optimal, tugas besar GeKrafs itu ada 3, pertama mendorong agar lapangan kerja di sektor Ekonomi Kreatif ini semakin terbuka lebar, Kedua mendorong agar semakin banyak tercipta pengusaha- pengusaha baru di bidang ekonomi kreatif dan yang ketiga, turut melestarikan kesenian dan berbagai produk ekonomi kreatif Indonesia yahg hampir punah," ujar Kawendra, Ketua Umum GeKrafs menambahi.


Menurut Prilly, Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional yang diluncurkan akhir tahun 2018 lalu oleh Tokoh Pengusaha Nasional Sandiaga Uno, telah terbentuk di 6 provinsi. "Sejauh ini alhamdulillah GeKrafs sudah terbentuk pengurusnya di 6 Provinsi di Indonesia, di DKI, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan DIY. Nanti akan segera terbentuk di berbagai wilayah lainnya" jelas Prilly.

Sementara itu, di akun Instagram pribadinya Prilly juga banyak menginformasikan tentang kegiatan sosial. Salah satunya adalah program donasi sosial.

"Kamu tau gak apa arti di balik tanda yang aku peragain ini? Yang aku peragain ini bahasa isyarat "Teman". Aku mau sharing kenapa aku meragain bahasa isyarat ini. Karena menurutku persahabatan penting banget buat Indonesia saat ini," tulis Prilly di bagian caption foto. "Lewat persahabatan kita bisa gotong royong menghubungkan jutaan kebaikan di Indonesia," lanjut Prilly yang kemudian banyak disambut positif oleh para netter.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait