Ruang Tahanan Baru Ahmad Dhani Bebas Rokok Dan Dipisahkan Dari Napi Yang Beda Pandangan Politik
Instagram/ahmaddhaniprast
Selebriti
Aksi Ahmad Dhani 2019 Ganti Presiden

Dikabarkan bahwa Ruang tahanan baru Ahmad Dhani di LP Cipinang saat ini sengaja dipisahkan dari narapidana yang perokok dan beda pandangan politik dengannya.

WowKeren - Usai menerima vonis 1 tahun penjara, Musisi Ahmad Dhani akhirnya dipindahkan dari Rutan Medaeng, Surabaya ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang pada Kamis (13/6). Di sana, suami Mulan Jameela tersebut akan di tempatkan di ruang tahanan yang bebas dari asap rokok.

"Ya itu sudah kita perhitungkan bahwa nanti dia (Ahmad Dhani) akan menempati kamar satu kamar dengan yang tidak perokok. Karena beliau menderita penyakit asma," ungkap Oga Darmawan selaku Kepala LP Cipinang saat ditemui di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (13/6). "Jadi kita tempatkan dengan latar belakang sebelumnya dengan teman-teman yang tidak merokok. Jadi bebas asap rokok lah."


Meski begitu, bukan berarti Ahmad Dhani akan mendapatkan perlakuan khusus. Dijelaskan pula oleh Oga bahwasanya ruang tahanan yang akan ditempati mantan istri Maia Estianty itu berkapasitas 11 orang dan akan dipantau dengan keamanan yang ketat.

"Setelah perlengkapan berkas, Ahmad Dhani akan ditempatkan di Blok Barito lantai 3. Satu kamar yang jumlah penghuni Rutan telah mencapai 11 orang,” papar Oga menjelaskan. "Dengan kondisi saat ini 4.326, para keamanan dan para Kasi (kepala seksi) sangat berhati-hati sekali jangan sampai ada percikan kecil sehingga melibatkan massa yang bisa mempengaruhi stabilitas keamanan dan ketertiban yang ada di Rutan."

Tak hanya itu, dikabarkan pula bahwa ruang tahanan Dhani saat ini sengaja dipisahkan dari napi yang memiliki pilihan politik yang berbeda dengannya. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya konflik antara ayah Al Ghazali itu dengan narapidana lain yang berbeda pandangan politik dengannya.

"Tentunya kami bersama para Kasi, kepala keamanan, dan pelayanan tahanan sudah melakukan hal itu dengan para komandan jaga. Agar nanti tidak bersinggungan dengan yang lain," Jelas oga. "Tentunya seorang publik figur, kemudian juga beliau punya latar belakang politik jangan sampai di dalam satu kamar itu ada yang berbeda pandangan sehingga nanti menimbulkan gejolak. Percikan sedikit saja bisa membuat permasalahan."

You can share this post!

Related Posts
Loading...