Inilah Alasan Kenapa Captain America Tidak Dikisahkan Tewas di 'Avengers: Endgame'
Marvel Studios
Film

Captain America memang menjadi superhero yang paling banyak diprediksi akan tewas di 'Avengers: Endgame' sebelum film pamungkas Marvel Studios itu ditayangkan.

WowKeren - Sebelum "Avengers: Endgame" ditayangkan, banyak penggemar yang memprediksi bahwa karakter Captain America yang diperankan oleh Chris Evans akan menjadi superhero yang gugur. Hal tersebut lantaran postingan emosional Chris di akun Twitter miliknya, dimana ia mengumumkan pensiun dari MCU pasca merampungkan syuting "Avengers: Endgame".

Akan tetapi, alur cerita "Avengers: Endgame" sendiri justru bisa dibilang sangat mengejutkan. Alih-alih Captain America yang tewas, justru Iron Man (Robert Downey Jr.) dan Black Widow (Scarlett Johansson) lah yang meregang nyawa demi mengalahkan Thanos (Josh Brolin).

Belum lama ini, Anthony dan Joe Russo selaku duo sutradara "Avengers: Endgame" pun akhirnya buka suara terkait alasan kenapa mereka membiarkan karakter Captain America masih bertahan. Dalam sesi wawancara dengan Empire, Joe Russo menegaskan bahwa skenario tersebut sudah mereka pikirkan matang-matang.

Ia mengklaim bahwa membunuh tiga karakter sekaligus (Iron Man, Black Widow, dan Captain America) akan meninggalkan kesan berlebihan. Akan tetapi, mereka juga menginginkan akhir yang emosional untuk para penonton.


Joe juga menjelaskan jika mereka membunuh dua karakter utama seperti Iron Man dan Captain America, maka penonton akan merasa kehilangan harapan. Oleh karena itu, akhirnya Iron Man dan Black Widow lah dipilih sebagai superhero yang mengorbankan diri.

"Saat kau membunuh karakter tercinta seperti (Tony), kamu harus memiliki harapan di akhir film dalam beberapa hal, dan satu-satunya orang yang memberimu harapan adalah co-lead lainnya (Captain America)," tutur Joe dilansir news18 pada Kamis (13/6).

"Tujuannya ('Avengers: Endgame') bukan untuk menghancurkan (perasaan) orang-orang, film itu bertujuan untuk menceritakan kisah yang kompleks dan dimensional dengan cara yang membuat mereka merasakan berbagai macam emosi," lanjutnya.

Captain America sendiri bisa dibilang memiliki akhir kisah yang cukup emosional. Superhero asal Brooklyn itu diketahui memutuskan untuk tinggal di masa lalu bersama wanita yang dicintainya, Peggy Carter (Hayley Atwell).

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel