Gilang Dirga Cerita Pengalaman Ditilang Polisi Saat Liburan di Australia, Habis Uang Segini
Instagram/gilangdirga
Selebriti

Momen liburan Gilang Dirga bersama sang istri di Australia diwarnai kejadian tak terduga karena ditilang polisi. Apa yang menyebabkan Gilang sampai ditilang polisi Australia?

WowKeren - Kejadian mengejutkan dialami oleh presenter Gilang Dirga saat sedang berlibur di Australia belum lama ini. Tak sendiri, Gilang pergi berlibur ke Australia bersama sang istri, Adiezty Fersa, serta tiga orang temannya selama 10 hari.

Gilang dan rombongan pun mengunjungi beberapa tempat wisata di Australia, seperti kebun binatang di Melbourne, serta kota Sydney. Saat berkunjung ke Melbourne, presenter berusia 29 tahun tersebut harus rela ditilang sebesar Rp15,5 juta oleh polisi Australia. Pasalnya, Gilang menyewa mobil dan mengendarainya melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

"Jadi gue pas di Melbourne nyewa mobil, terus ketilang polisi sana. Bayar tilangnya itu yang depan kena speed limit total sekitar Rp 15,5 juta sekali tilang," ujar Gilang saat dijumpai di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Senin (17/6). "Jadi ada empat tiket kan. Nah, akhirnya harus bayar."

Hal tersebut pun diterima dengan ikhlas oleh Gilang yang juga tak ingin membenarkan diri. Pemain film "Rumah Kentang" ini juga enggan menjelaskan kepada petugas kepolisian Australia bahwa ia berasal dari Indonesia, sehingga tak mengetahui aturan yang berlaku di Negeri Kanguru tersebut.


"Gue juga enggak mungkin kan bilang, 'Pak gue dari Indonesia nih, saya enggak ngerti (aturan di sini).' Jadi, ya sudah nerima-nerima aja (walau) sempat kaget juga," sambung Gilang. "Hari itu langsung, 'Aduh padahal lagi mau liburan. Malah bayar tilang aduh'."

Sementara itu, Gilang juga menjelaskan alasannya memilih Australia sebagai destinasi liburannya. Rupanya, Gilang dan sang istri mengelilingi seluruh benua di dunia, termasuk Australia. Rencananya, Gilang akan mengunjungi benua lainnya seperti Afrika.

"Target gue dan Diezty kan memang ingin mengelilingi dunia, dan Australia ini ya benua keempat," jelas Gilang. "Dan akan ada satu lagi benua yang akan kita jelajah lagi ya, yaitu Afrika yang belum."

Akan tetapi, Gilang belum siap melaksanakan rencananya karena masih bekerja keras demi mengumpulkan uang. Gilang pun sangat menantikan perjalanannya menyambangi Afrika karena tertarik melihat habitat asli satwa liar.

"Ngumpulin duit dulu karena duitnya abis karena kena tilang di Australia, jadi cari duit dulu. Kalau udah, ya bisa ke Afrika, tapi gue sih pengin ke safarinya langsung ya," pungkas Gilang. "Jadi di sana kan kita naik mobil yang dikerangkeng. Jadi kita bisa lihat habitat asli mereka. Jadi pengin ke situ sih ya."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru