Sempat Terjadi Kontroversi Di Keluarga Deddy Corbuzier Saat Dirinya Umumkan Ingin Jadi Mualaf
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Gus Miftah menceritakan bahwa sempat terjadi kontroversi di keluarga Deddy Corbuzier. Kontroversi itu terjadi saat Deddy mengumumkan bahwa dirinya ingin menjadi seorang mualaf.

WowKeren - Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo atau lebih dikenal sebagai Deddy Corbuzier belum lama ini berhasil mengejutkan publik melalui pengakuannya yang ingin menjadi mualaf. Hal tersebut ia sampaikan langsung melalui channel YouTube miliknya.

Pada video tersebut, Deddy mengaku secara perlahan telah mempelajari ajaran agama islam. Namun siapa sangka, ternyata di balik keinginan Deddy ingin menjadi mualaf sempat menuai kontroversi dari pihak keluarganya.

Hal itu pun kemudian disampaikan oleh sahabat muslim sekaligus guru spiritual Deddy Corbuzier, Gus Miftah. Kata Gus Miftah, kontroversi di keluarganya tersebut ada semenjak Deddy mengungkapkan keputusannya yang ingin menjadi seorang mualaf.

“Ya kontroversi pasti ada lah (di pihak keluarga),” ungkap Gus Miftah pada Rabu (19/6). “Tapi kayaknya seperti itu (sudah mulai menerima), Insya Allah. Ya pasti ada kontroversi lah bro.”


Sebagai seorang guru spiritual, Gus Miftah pun mengingatkan kepada Deddy bahwa tidaklah mudah menempuh perjalanan bagi dirinya yang akan memeluk Islam. Deddy akan melewati banyak tantangan untuk bisa menembus keinginannya sebagai seorang muslim.

Gus Miftah pun menegaskan bahwa dirinya yakin Deddy pasti bisa melewati rintangan tersebut. “Tapi kan tergantung kamu menjelaskan,” papar Gus Miftah. “Toh keluarga kamu smart, keluarga cerdas. Ya doakan saja lah semoga lancar.”

Tak hanya itu, Gus Miftah juga mengungkapkan bahwa presenter acara “Hitam Putih” Trans 7 itu ingin memeluk Islam bukan karena akan menikah atau ada hal yang lain sehingga mempengaruhinya ingin menjadi mualaf. Gus Miftah mengaku Deddy ingin menjadi seorang muslim lantaran benar-benar sudah yakin dengan pembelajaran tentang agama Islam yang dijelaskan olehnya.

“Jadi yang perlu diingat Deddy masuk islam bukan karena lagi ada masalah, bukan perempuan, bukan karena mau nikah, nggak. Tapi memang benar-benar dia yakin dengan penjelasan saya kepada dia tentang Islam, jadi tidak ada embel-embel apapun,” tutur Gus Miftah. “Mengenal Islam secara umum, terus memahami yang dimaksud iman dalam agama Islam itu apa, ya gitu-gitu, kan semuanya pakai proses.”

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait