Fadli Zon Ucapkan Harapan dan Kritikan untuk Jokowi yang Berulang Tahun ke-58
Instagram/fadlizon
Nasional

Fadli juga mengkritik pemerintahan Jokowi. Ia mengatakan bahwa selama Jokowi menjabat, belum ada kebijakan yang bisa dikenang. Kader Gerindra ini memberi contoh terkait utang negara.

WowKeren - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo alias Jokowi berulang tahun yang ke-58 hari ini, tepatnya Jumat (21/6). Wakil Ketua DPR Fadli Zon turut memberikan harapan dan pesan untuk Jokowi ke depannya.

"Ya mudah-mudahan di usia ke-58, beliau bisa melihat bahwa keadaan bangsa ini masih sangat memprihatinkan dan masih banyak anak bangsa seperti hari ini yang menuntut keadilan," ujar Fadli di kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/6) ini, seperti yang dilansir dari Detik.

Fadli juga mengkritik pemerintahan Jokowi. Ia mengatakan bahwa selama Jokowi menjabat, belum ada kebijakan yang bisa dikenang. Kader Gerindra ini memberi contoh terkait utang negara.

"Saya kira seorang pemimpin itu dinilai ketika berkuasa, itu apa yang dia lakukan, legacy," kata Fadli. "Legacy-nya apa? Dia mau dikenang sebagai apa? Mau dikenang sebagai pemimpin yang banyak utang atau pemimpin yang berhasil membawa pembangunan atau pemimpin yang betul-betul dicintai rakyat atau tidak?"


Selain itu, Fadli membandingkan pemerintahan Jokowi dengan pemimpin Uni Soviet kala itu, Mikhail Gorbacev. Pada intinya, dia berpesan kepada Jokowi agar dapat memperhatikan setiap langkah kebijakannya agar bisa dikenang baik oleh rakyat.

"Coba lihat di Uni Soviet yang namanya Gorbachev dia mengatakan, dia orang yang dianggap disanjung-sanjung di luar, tapi di dalam negeri nggak ada, mungkin orang lewat enggak ada yang negor dia," terang Fadli. "Karena dia yang telah membuat Uni Soviet terpecah-belah, hancur, disintegrasi. Seorang pemimpin mau dikenang karena legacy-nya, apa yang ditinggalkannya? Yang ditinggalkan apakah suatu kejayaan atau yang ditinggalkan itu suatu misery, penderitaan, misalnya utang, hidup makin susah, cari pekerjaan susah."

"Itulah seorang pemimpin, keberhasilannya dinilai dari apa yang ditinggalkannya. Kalau sekadar mau berkuasa, orang bisa berkuasa, dengan cara curang saja orang bisa berkuasa kok," lanjutnya. "Dengan dulu rezim-rezim diktator, dengan senjata dia berkuasa bisa. Jadi inilah pesan ulang tahun saya untuk Pak Jokowi."

Sementara itu, ucapan selamat ulang tahun pun mengalir deras dari warganet. Tak heran jika tagar #HBDJokowi dengan segera menjadi trending topic di Twitter. Sedangkan di posisi kedua ada pula tagar #HBD58PRESIDENJOKOWI.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru