Viral Hingga Diancam Digeruduk, DKI Batalkan Kajian Felix Siauw di Masjid Balai Kota
Instagram/felixsiauw
Nasional

Ketua GP Ansor Jakarta Selatan, Sulton Mu’minah, dengan tegas menolak Ustaz Felix sebagai penceramah dalam kajian bulanan di Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Jakarta.

WowKeren - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sempat mengundang Ustaz Felix Siauw dalam kajian di Masjid Fatahillah Balai Kota DKI. Sedianya, kajian tersebut dijadwalkan digelar pada hari ini (26/6) pukul 11.45 WIB.

Informasi mengenai kajian Ustaz Felix ini bahkan telah dibagikan di akun resmi Masjid Fatahillah pada Selasa (25/6). Kabar tersebut lantas menjadi bahan perbincangan banyak warganet.

Salah satu warganet yang menyoroti kajian tersebut adalah akun Twitter @eko_kuntadhi. "Kemarin untuk rapat dengan Ormas Pemda ngundang perempuan HTI. Sekarang pengajian ngundang Felix Siauw. Mungkin ini yang dinamakan Jakarta berkhilafah," tulis akun tersebut

@eko_kuntadhi

Twitter

Tak hanya warganet, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) juga menyoroti agenda tersebut. Ketua GP Ansor Jakarta Selatan, Sulton Mu’minah, dengan tegas menolak Ustaz Felix sebagai penceramah dalam kajian bulanan di Masjid Fatahillah. Sulton bahkan mengaku akan mengerahkan 100 anggota Banser untuk membubarkan kajian apabila acara tersebut tak dibatalkan.


"Kami menolak kegiatan tersebut diisi Felix Siauw," ujar Sulton dilansir Tempo, Selasa (25/6). Penolakan itu disebut Sulton berdasarkan pada rekam jejak Ustaz Felix sendiri.

Menurut Sulton, Ustaz Felix adalah Ulama yang masih mendukung khilafah dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi yang kini sudah dilarang pemerintah. Oleh sebab itu, Sulton meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk membatalkan acara tersebut. "Kami menolak kegiatan tersebut," tegas Sulton lagi.

Pemprov DKI sendiri akhirnya batal mengundang Ustaz Felix sebagai pembicara di Masjid Fatahillah. "Udah kami batalin, dibatalin. Saya sudah diinstruksikan Kepala BKD (batalkan acara)," ungkap Kepala Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Provinsi DKI Jakarta, Amiruddin, pada Selasa (25/6).

Pembatalan acara tersebut telah dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir. Alasannya adalah menunggu waktu yang lebih baik.

Meski demikian, Chaidir mengaku tidak akan mengundang Ustaz Felix dalam kajian lainnya. "Ya enggaklah (mengundang Felix Siauw), kami nungguin dulu kepentingannya apa," tutur Chaidir.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait