Durasi 'Spider-Man: Far From Home' Ternyata Genapi Total Runtime Seluruh Film MCU Jadi 3000 Menit!
Marvel Studios
Film

Total durasi ini membuat para penggemar cukup terkejut. Terlebih angka ini menjadi fenomena tersendiri di franchise MCU setelah Tony Stark mengucapkan 'I Love You 3000' di 'Endgame'.

WowKeren - Para fans setia franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) tentunya mengetahui bahwa durasi proyek penutup Marvel Studios di tahun 2019, "Spider-Man: Far From Home", telah dikonfirmasi. Menurut data British Board of Film Classification, terungkap bahwa sekuel "Spider-Man: Homecoming" ini akan memakan waktu tayang selama 129 menit atau dua jam sembilan menit.

Menilik dari durasi ini, rupanya ada fakta mengejutkan di baliknya. Dengan durasi 129 menit, ternyata "Spider-Man: Far From Home" menggenapi total runtime seluruh film MCU menjadi 3000 menit.

Durasi \'Spider-Man: Far From Home\' Ternyata Genapi Total Runtime Seluruh Film MCU Jadi 3000 Menit!

Total durasi ini tentunya membuat para penggemar cukup terkejut, terlebih angka 3000 menjadi fenomena tersendiri di franchise MCU. Diketahui, dalam film "Avengers: Endgame", salah satu kalimat yang paling terkenal adalah "I Love You 3000" yang diucapkan oleh Tony Stark (Robert Downey Jr.) pada sang putri.

Belum diketahui apakah Marvel Studios memang sengaja menutup perjalanan Infinity Saga ini dengan total durasi 3000 menit. Namun yang jelas, sebelumnya duo sutradara Russo Brothers mengungkapkan bahwa kalimat viral "I Love You 3000" yang diucapkan oleh Tony di "Avengers: Endgame" bukanlah suatu hal yang direncanakan sejak awal.


Menurut sutradara Anthony dan Joe Russo, kalimat yang kini menjadi viral tersebut memiliki makna tersembunyi dan berkaitan erat dengan kehidupan Robert Downey. Rupanya, kalimat tersebut terinspirasi dari ucapan ketiga anak Robert Downey sendiri, yang sering mengatakan betapa mereka mencintai aktor "Sherlock Holmes" tersebut.

Hal itu lah yang rupanya menjadi cikal bakal lahirnya kalimat "I Love You 3000" dalam film "Avengers: Endgame". Bahkan dalam film ini, kalimat tersebut sampai ditampilkan sebanyak dua kali. Pertama adalah saat Morgan Stark (putri Tony) berada di kamarnya dan mengatakan kepada Tony bahwa ia mencintainya. Sedangkan yang kedua adalah saat Tony memberi tahu Morgan dan Pepper Potts (Gwyneth Paltrow) bahwa ia mencintai mereka 3000 kali melalui pesan hologram selepas kematiannya.

Menariknya lagi, Russo Brothers mengklaim bahwa adegan itu sebenarnya tak masuk dalam materi film. Namun selepas mereka merampungkan editing "Avengers: Endgame", duo sutradara andalan MCU tersebut mendadak berubah pikiran dan melakukan reshoot untuk menyempurnakan film ini agar lebih emosional.

Terlepas dari hal tersebut, "Spider-Man: Far From Home" sendiri memang dipastikan bakal mengambil setting pasca "Avengers: Endgame", tepatnya setelah kematian Tony Stark. Perjuangan Peter Parker (Tom Holland) untuk keluar dari bayang-bayang kesedihan pasca kematian sang mentor tentunya akan menjadi salah satu plot yang diulas dalam film ini.

Sementara itu, "Spider-Man: Far From Home" sendiri akan dirilis pada 2 Juli mendatang. Kembali disutradarai oleh Jon Watts, sekuel ini juga akan dibintangi oleh Samuel L. Jackson, Jake Gyllenhaal, hingga Zendaya Coleman.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru