Belajar Dari Perceraian Ortu, Shireen Sungkar Ajak Teuku Wisnu Lakukan Ini
Instagram
Selebriti

Menurut Shireen Sungkar, hal ini perlu dilakukan agar terjadi kesepakatan antara suami dan istri tercapai sekaligus menghindari resiko perceraian dengan pasangan.

WowKeren - Selama ini Shireen Sungkar diketahui merupakan pasangan yang harmonis bersama Teuku Wisnu. Tidak ingin perceraian orangtuanya (Fanny Bauty dan Mark Sungkar terjadi kepada dirinya, Shireen pun mengaku sangat mempelajari apa saja hal yang bisa menjadi penyebab perpisahan antar pasangan.

Hal itu tentu tidak bisa dilakukan Shireen sendiri, karena dibutuhkan komitmen bersama Teuku Wisnu sebagai seorang suami. Hal itu juga yang membuat Shireen banyak berpikir sebelum memutuskan menikah dengan Teuku Wisnu dulu. Melihat perceraian orangtuanya, Shireen pun mengambil hikmah dan pelajaran penting bahwa dalam sebuah pernikahan, sangat penting adanya komitmen untuk setia.

Kesetiaan akan menjadi bekal pernikahan pasangan dalam mengarungi rumahtangga, terlebih ketika terjadi perbedaan pendapat. Selain itu, pernikahan yang harmonis menurut Shireen juga akan sangat berpengaruh untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

"Karena aku pengalaman ngadepin orang tua aku bisa sampai pisah, karena beda pola pikir cara mendidik anak bisa sefatal itu," kata Shireen di kawasan ICE BSD Tangerang, Banten, Jawa Barat, Sabtu, 29 Juni. "Kadang jadinya ribut terus itu kan pelajaran berharga dalam hidup aku."


Shireen pun mengaku sangat bersyukur bisa memiliki pasangan hidup seperti Teuku Wisnu. Selama menikah dengan aktor tampan itu, Shireen merasa bisa terus kompak dengan sang suami meskipun terkadang perbedaan pendapat tak bisa dihindarkan lagi.

"Kerja sama sama dalam mendidik anak itu nggak mungkin sendiri sendiri, banyak banget omong tiap tidur sebelum tidur kita luangin waktu ngobrol soal pendidikan anak-anak," jelas Shireen. "Karena aku nggak mau di tengah jalan itu yang satu mau begini mau begini akhirnya berantem," lanjut Shireen.

Mengenai permasalahan yang dibicarakan tentang masalah anak dan pendidikan anak-anak mereka, Shireen mengaku selalu berpikiran terbuka dengan Wisnu. Mereka juga sebisa mungkin menghindari pertengkaran selama berdiskusi.

"Jadi dari awal nikah aku bilang sama Tengku Wisnu 'bi aku belajar dari orang tua ku kalau mendidik anak jangan di luar kepala gitu," papar Shireen. "Jadi kita harus satu kepala anaknya mau belajar apa sekolah di mana segala macem jadi kita tentunya rembukinya bareng-bareng," pungkasnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait