Russo Brothers Isyaratkan Gamora Tak Mati di 'Avengers: Endgame'
Marvel Studios
Film

Russo Brothers menjelaskan bahwa Iron Man menjentikkan jarinya dengan tujuan untuk menghapus kejahatan, dimana Gamora tak lagi menjadi bagian dari pasukan Thanos.

WowKeren - Para penggemar yang sudah menyaksikan "Avengers: Endgame" tentunya paham benar bahwa sosok Gamora (Zoe Saldana) tak lagi ditampilkan pasca Iron Man (Robert Downey Jr.) menjentikkan Infinity Stones untuk memusnahkan Thanos (Josh Brolin) dan pasukan Black Order.

Terkait keberadaan sosok Gamora ini, banyak penggemar yang menjadikannya sebagai bahan perdebatan. Banyak yang mengaku yakin jika sebenarnya Gamora masih hidup dan tidak menjadi korban dari jentikan Infinity Stones. Namun ada pula yang meyakini jika love-interest Peter Quill (Chris Pratt) tersebut telah menjadi debu.


Menanggapi hal ini, akhirnya duo sutradara Anthony dan Joe Russo pun mengungkapkan penjelasan mereka. Dalam sebuah sesi wawancara untuk mempromosikan perilisan ulang "Avengers: Endgame", duo sutradara yang kerap dijuluki Russo Brothers ini pun menjawab pertanyaan seputar apakah Gamora ikut berubah menjadi debut saat Iron Man menjentikkan jarinya.

Joe lantas menjelaskan bahwa Iron Man menjentikkan jarinya dengan tujuan untuk menghapus kejahatan. "Intinya adalah Tony ingin menghapus semua kejahatan. Apakah Gamora itu jahat atau cuma musuh biasa? Apakah dia masih hidup? Siapa yang tahu, itu adalah cerita untuk lain waktu." jawabnya, kembali memberikan teka-teki baru.

Anthony pun lantas menyahut ucapan Joe, dimana ia mengklaim bahwa Gamora tidak lagi menjadi bagian dari pasukan Thanos. "Jika Tony ingin menyingkirkan Thanos dan seluruh pasukannya, bukankan Gamora sudah tidak lagi menjadi bagian dari pasukan Thanos?" timpalnya.

Boleh jadi, apa yang diucapkan oleh Anthony dan Joe Russo ini menjadi isyarat bahwa sebenarnya Gamora belum tewas ataupun tidak kembali ke lini masanya. Apalagi di bagian akhir "Avengers: Endgame", Pater Quill terlihat diam-diam mencari keberadaan Gamora melalui radar yang ada di pesawat milik Guardians of the Galaxy.

Namun terlepas dari spekulasi tersebut, yang pasti nasib Gamora kemungkinan besar akan terkuak di "Guardians of the Galaxy Vol. 3" mendatang. Jika karakternya kembali dimunculkan, tentunya ini akan menjadi sebuah kejutan besar.

You can share this post!

Related Posts
Loading...