Gerindra Sebut Prabowo Bakal Minta Jokowi Bebaskan Pendukung Paslon 02 yang Bermasalah
Nasional

Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan bahwa dalam bulan Juli ini, Prabowo Subianto akan menggelar pertemuan dengan Joko Widodo untuk mempererat silaturahmi.

WowKeren - Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan bahwa Prabowo Subianto dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan dengan Joko Widodo alias Jokowi. Ia berharap pertemuan antar kedua tokoh besar tersebut mampu menurunkan gejolak politik yang masih memanas di antara para pendukung keduanya.

"Pak Prabowo akan bertemu dengan Pak Jokowi insyaallah bulan Juli ini," kata Andre di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7). "Dalam pertemuan itu kita berharap seluruh polarisasi itu bisa turun tensi, bisa turun antara pendukung."

Ia ingin baik Jokowi maupun Prabowo bisa memberikan contoh yang baik dalam berpolitik. Bahwa ketika masa kompetisi sudah berakhir maka tak seharusnya bangsa Indonesia masih terbagi menjadi dua kubu pendukung Capres. Masyarakat harus bersatu kembali untuk menyongsong masa depan.


"Lalu yang kedua ini, dua tokoh ini kan negarawan ya," ujar Andre. "Dua tokoh ini harus menunjukkan kepada seluruh rakyat Indonesia setelah kompetisi selesai sudah saatnya kita bergandengan tangan bersatu kembali untuk membangun bangsa."

Lebih lanjut, Andre mengingatkan agar pertemuan tersebut tidak diartikan sebagai Gerindra bergabung ke koalisi pemerintah. Pertemuan itu, hanya sebatas silaturahmi. "Itu bukan diartikan Pak Prabowo dapat kursi menteri ya atau pun politik dagang sapi. Tapi kita bergandengan tangan merajut kebersamaan sebagai anak bangsa," tutur Andre.

Selain itu, Andre menuturkan bahwa dalam pertemuan tersebut Prabowo juga akan berdiskusi dengan Jokowi mengenai para pendukung Paslon 02 yang saat ini terganjal masalah hukum termasuk ulama-ulama. "Ada yang ditahan, ada yang masih bolak balik dipanggil polisi. Lalu ulama-ulama juga ada yang masih bermasalah," ungkap Andre.

Prabowo akan berupaya sekuat tenaga agar para pendukungnya bisa segera bebas. "Ini PR Pak Prabowo, ini tanggung jawab yang akan dilakukan Pak Prabowo. Jadi Pak Prabowo akan berjuang untuk membantu semaksimal mungkin para pendukungnya yang sedang ada bermasalah itu," tegas politikus Gerindra tersebut.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru