Disney Dirumorkan Tak Munculkan Karakter Mushu di Live-Action 'Mulan'
Disney
Film

Sebelumnya, kehadiran karakter naga ikonik Mushu memang sempat diragukan lantaran Disney bersiap merombak beberapa elemen penting dalam proyek live-action ini.

WowKeren - Semenjak beberapa tahun terakhir, Disney memang diketahui tengah giat menggarap berbagai proyek live-action. Selain mulai mencari pemeran untuk "The Little Mermaid", rumah produksi raksasa tersebut juga tengah disibukkan dengan live-action mereka lainnya, yakni "Mulan".

Seperti yang diketahui, "Mulan" sendiri kini sedang memasuki tahap produksi. Oleh karenanya, wajar jika beberapa detail terkait proyek ini mulai dibagikan.

Yang terbaru, Disney dirumorkan tidak akan menampilkan sosok karakter favorit penggemar, Mushu, dan menggantinya dengan phoenix. Dalam versi animasi, Mushu digambarkan sebagai naga Tiongkok, wali yang ditunjuk menjaga untuk Hua Mulan.

Karakter ini dikenal karena cara bicaranya yang cepat dan mementingkan diri sendiri. Sebelumnya, karakter ini disuarakan oleh komedian Eddie Murphy dalam film asli 1998. Mengingat betapa populernya karakter ini, bukan hal yang mustahil jika Disney akan mendapatkan reaksi negatif dari sejumlah penggemar.


Namun sebelumnya, kehadiran Mushu memang sempat diragukan lantaran Disney merombak beberapa elemen penting dalam proyek ini. Contohnya adalah sang villain utama yang akan diperankan oleh Gong Li, kemudian kemunculan mentor Mulan yang diperankan oleh Donnie Yen, serta perubahan latar belakang love interest sang pemeran utama.

Tak hanya itu, dilansir Movie Web pada Jumat (5/7), Disney juga tidak akan menghadirkan beberapa lagu klasik yang sempat menghiasi versi animasinya. Kabarnya, lagu-lagu klasik tersebut tidak akan memiliki vokal dan hanya ditampilkan dalam bentuk aransemen musik saja.

Terlepas dari hal tersebut, "Mulan" sendiri akan mengisahkan tentang seorang gadis yang menyamar menjadi prajurit pria untuk menyelamatkan ayahnya. Film animasi klasik yang dirilis pada tahun 1998 ini telah menuai kesuksesan besar-besaran di seluruh dunia. Tentunya, adaptasi dalam bentuk live-action ini diharapkan bisa mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi.

Liu Yifei dipastikan bakal mengambil peran sebagai sang tokoh utama, Hua Mulan. Sedangkan sejumlah pemeran lain yang tergabung dalam proyek ini di antaranya adalah Jason Scott Lee, Yoson An, Utkarsh Ambudkar, Ron Yuan, Tzi Ma, Rosalind Chao, Cheng Pei-Pei, Nelson Lee, serta Jet Li.

Di sisi lain, film live-action "Mulan" ini akan diarahkan oleh sutradara Niki Caro. Rencananya film ini akan menyapa penggemar pada 27 Maret 2020 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru