Hadiri Doa Bersama 40 Hari Wafatnya Ani Yudhoyono, Sandiaga Uno Banjir Pujian
Instagram/sandiuno
Nasional

Ani Yudhoyono meninggal dunia pada 1 Juni 2019 lalu. Ani meninggal dunia di Singapura setelah beberapa bulan dirawat intensif untuk menyembuhkan penyakit kanker darah yang dideritanya.

WowKeren - Sudah 40 hari berlalu sejak istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono meninggal dunia. Acara tahlilan dan doa bersama pun diadakan oleh keluarga almarhumah.

Sejumlah tokoh nasional pun hadir dalam acara tersebut, termasuk Sandiaga Uno. Mantan Wakil Gubenur DKI Jakarta ini membagikan momennya kala menghadiri acara doa bersama tersebut melalui akun Twitter-nya, @sandiuno. Mengenakan kemeja muslim berwarna biru dan peci hitam, Sandiaga tampak berbincang dengan SBY.

"Tahlilan dan doa bersama 40 hari wafatnya Ibu Ani Yudhoyono," cuit Sandiaga. Ia pun melampirkan potret kunjungannya ke acara doa bersama tersebut. Cuitan ini ia unggah pada Kamis (11/7) pukul 09.39 WIB.

Hadiri Doa Bersama 40 Hari Wafatnya Ani Yudhoyono, Sandiaga Uno Banjir Pujian

Twitter

Satu jam berlalu, sudah lebih dari seribu likes Sandiaga dapatkan. Ratusan warganet mencuitkan ulang dan puluhan lainnya meninggalkan komentar. Menariknya, berbagai pujian pun dilontarkan warganet. Mereka mengapresiasi sikap Sandiaga yang tetap bersahabat sekalipun tensi politik antara kedua pihak sedang memanas.


Untuk diketahui, Partai Demokrat yang diketuai SBY mendadak meninggalkan barisan beberapa saat sebelum Prabowo-Sandiaga maju ke Mahkamah Konstitusi (MK). Beberapa elite Demokrat pun terang-terangan menunjukkan ketidaksukaan mereka atas koalisi Prabowo-Sandiaga dan langsung merapat ke Jokowi-Ma'ruf.

"Mskipun basic mu pebisnis yang artinya UNTUNG..tapi bagiku engkaulah patriot sejati. Ttp mnyambangi meski dikhianati," cuit @GhaziK***. "Blas dgn kebaikan wlo d pnghujung bliau seorg pnghianat," imbuh @Elos***.

Beberapa warganet pun menyinggung soal potensi Sandiaga bersaing dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Pilpres 2024. Ada pula yang mencoba menerka makna pandangan SBY dalam potret tersebut.

"Bagus Mas. Apalagi kalau tidak bicara politik itu lebih bagus. Bagaimanapun keluarga pak SBY masih berduka," kata @SahabatPanca***. "Meski Mas Sandi akan bersaing dengan Mas AHY di 2024, tapi persahabatan tetap harus dijalin."

"Presiden RI 2024," cuit @iwan_hidaya***. "Saya tidak paham makna tatapan SBY ke bang @sandiuno. Yg jelas ada rasa penyesalan," kata @AlGhifa93082***.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait