Es Selendang Mayang, Minuman Khas Betawi Yang Semakin Jarang Ditemui
Kuliner

Indonesia memiliki banyak minuman khas yang nikmat dan segar. Di antaranya, juga ada beberapa yang berkhasiat baik untuk tubuh. Mau tahu apa saja itu? Simak artikelnya berikut ini.

WowKeren - Minuman khas Indonesia terakhir yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian adalah es selendang mayang. Minuman yang berasal dari Betawi ini sendiri saat ini sudah semakin jarang ditemui. Pasalnya, di kalangan masyarakat Betawi, es selendang mayang dianggap kuno.

Meski demikian, es ini biasanya disajikan ketika ada acara tertentu. Seperti saat lebaran, acara keluarga, arisan dan lain sebagainya.

Minuman ini dinamakan es selendang mayang karena di dalamnya terdapat semacam kue berbentuk tipis memanjang seperti halnya selendang. Kemudian ditambahkan sirup dan santan atau susu di atasnya. Karena itu, minuman ini kaya akan karbohidrat dan cocok sebagai penunda lapar.

Demikian delapan minuman khas Indonesia yang nikmat dan berkhasiat yang telah tim Wowkeren rangkum untuk kalian. Jika kalian ingin mencari tahu tentang jajanan tradisional Indonesia yang masih super eksis, simak artikelnya di sini. Selain itu, untuk kalian yang ingin mengetahui makanan tradisional di Indonesia yang hampir punah, ada baiknya untuk menyimak artikel ini.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel