Pemkot Surabaya Sulap Stren Kali Mas Ngagel Jadi Taman, Ada Jogging Track Hingga Wisata Perahu Malam
Nasional

Pemkot Surabaya terus berkomitmen untuk menyediakan tempat-tempat hijau guna memberikan ruang bagi warga Kota Pahlawan untuk menghirup udara segar dengan membangun banyak taman.

WowKeren - Pemerintah Kota Surabaya akan kembali membuat taman kota. Kali ini lokasinya akan berada di sekitar stren Kali Mas yang ada di kawasan Jalan Ngagel.

Bukan taman biasa, nantinya di taman ini juga akan dibangun jogging track di sepanjang stren sungai. Tak cukup sampai di situ, di malam hari jogging track ini akan "dihidupkan" dengan lampu hias. Dengan kata lain, taman ini akan menjadi salah satu lokasi yang Instagrammable di Surabaya.

Tujuan dibangunnya taman ini adalah dalam rangka memberikan lebih banyak ruang terbuka hijau bagi warga Kota Pahlawan. Selain untuk kebutuhan publik, taman ini juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata air. Hal itu sebagaimana dijelaskan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebersihan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya Eri Cahyadi.


Tak hanya untuk orang dewasa, taman ini juga ramah untuk anak-anak. Selain bisa menikmati wisata perahu air di malam hari, taman ini juga menyediakan beberapa mainan anak. Yang lebih menarik lagi, pengunjung tak perlu khawatir akan kelaparan karena Pemkot sudah menyiapkan tempat khusus bagi para pedagang untuk menjajakan makanan mereka.

"Di tempat parkir akan didesain ruang bagi pedagang kaki lima," kata Eri saat sidak di lokasi Taman Ngagel seperti dilansir dari Suara Surabaya, Rabu (10/7). "Yang bisa mencari penghasilan dari wisata perahu saat malam hari."

Tentu saja, untuk merealisasikan pembangunan ini, Pemkot telah bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Cipta Karya. Dinas Pariwisata akan mengakomodir dermaga dan perahu sedangkan Dinas Cipta Karya akan membantu untuk jogging track-nya. "Ini dibangun bersama oleh Satgas, baik dari Pariwisata, DKRTH maupun Cipta Karya," imbuh Eri.

Taman tersebut memiliki luas dua hektare dengan panjang jogging track sejauh 377 meter selebar lima meter. "Harapan kami masyarakat bisa menghirup udara segar di Surabaya sambil menikmati wisata air naik perahu dari sini sampai jembatan sana," pungkas Eri.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel