Teaser Perdana Live-Action 'Mulan' Pecahkan Rekor Tayang
Walt Disney Studios
Film

'Mulan' menjadi film live-action dengan debut teaser terbesar kedua. Teaser ini juga menjadi salah satu cuplikan debut dengan jumlah penonton tertinggi sepanjang masa.

WowKeren - Antusiasme penggemar terhadap film live-action terbaru Disney, "Mulan", rupanya tak main-main. Hal ini terbukti saat teaser perdana film yang dibintangi oleh Liu Yifei tersebut berhasil memecahkan rekor tayang.

Hingga berita ini ditulis, teaser yang baru saja dibagikan pada Minggu (7/7) tersebut telah ditonton hingga lebih dari 20 juta kali di kanal YouTube Walt Disney Studios. Sedangkan secara keseluruhan, teaser ini rupanya sudah disaksikan lebih dari 175 juta kali selama 24 jam pertama di berbagai platform.


Dilansir Deadline pada Kamis (11/7), ini menjadikan "Mulan" sebagai film live-action dengan debut teaser terbesar kedua yang paling banyak dilihat. Teaser ini juga menjadi salah satu cuplikan debut dengan jumlah penonton tertinggi sepanjang masa, tepatnya di peringkat keenam di belakang "Avengers: Endgame", "Avengers: Infinity War", "The Lion King", "It", dan "The Fate of the Furious".

"Mulan" sendiri akan mengisahkan tentang seorang gadis yang menyamar menjadi prajurit pria untuk menyelamatkan ayahnya. Film animasi klasik yang dirilis pada tahun 1998 ini telah menuai kesuksesan besar-besaran di seluruh dunia. Tentunya, adaptasi dalam bentuk live-action ini diharapkan bisa mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi.

Film "Mulan" versi live-action ini memang sebisa mungkin akan mengadaptasi kisah aslinya tentang legenda Hua Mulan. Cerita ini berawal ketika Kaisar Tiongkok mengeluarkan dekrit bahwa seorang lelaki di tiap keluarga harus bertugas di Angkatan Darat Kekaisaran untuk mempertahankan negara dari penjajah Utara.

Hua Mulan, putri tertua seorang prajurit terhormat, mengambil langkah menggantikan ayahnya yang sakit. Menyamar sebagai seorang pria, Hua Jun, ia pun diuji di setiap langkahnya untuk menjadi seorang prajurit sejati.

Selain Liu Yifei, sejumlah pemeran lain yang tergabung dalam proyek ini di antaranya adalah Jet Li, Gong Li, Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Utkarsh Ambudkar, Ron Yuan, Tzi Ma, Rosalind Chao, Cheng Pei-Pei, serta Nelson Lee.

Di sisi lain, film live-action "Mulan" ini akan diarahkan oleh sutradara Niki Caro. Rencananya film ini siap menyapa penggemar pada 27 Maret 2020 mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...