Dimakamkan Hari Ini, Begini Kronologi Rudy Badil Pendiri Warkop DKI Jatuh Stroke Hingga Meninggal
Instagram/indrowarkop_asli
Selebriti

Sebelum meninggal dunia, Rudy Badil rupanya sempat dirawat intensif di rumah sakit. Namun, kondisi kesehatan almarhum tidak mengalami perkembangan yang berarti.

WowKeren - Pendiri grup lawak Warkop DKI, Rudy Badil, dikabarkan meninggal dunia. Kabar duka ini diketahui dari postingan Instagram Indro Warkop di Instagram pada Kamis (11/7). Indro menuliskan duka melalui foto dirinya bersama mendiang Rudy yang diambil tahun 2013 lalu.

Rencananya, jenazah Rudy akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada hari ini, Jumat (12/7) siang. Sebelum meninggal dunia, Rudy rupanya sempat dirawat intensif di rumah sakit.

Rudy dilarikan ke rumah sakit pada 8 Juli 2019. Pasalnya selain memiliki riwayat stroke, mendiang sempat terjatuh di kamar mandi yang membuatnya harus segera dirawat secara intensif.


Namun sejak dirawat, kondisi kesehatan Rudy tak memperlihatkan kemajuan. Keluarga pun meyakini Rudy mengalami pecah pada pembuluh darah.

Hal itulah yang kemudian membuat Rudy kehilangan kendali hingga terjatuh di kamar mandi. "Dia jatuh di kamar mandi itu karena pembuluh darahnya pecah dulu, baru dia jatuh. Jadi bukan jatuh baru pecah," kata Banu, putra Rudy.

Sebelumnya, Indro juga menyempatkan diri untuk menjenguk Rudy di hari pertama dirawat di rumah sakit. Kala itu, Indro mengabarkan jika kondisi kesehatan Rudy terus melemah.

"Senin malam suhu tubuhnya 38 derajat, hari kedua 39 dan kemarin itu 40 sekian," kata Indro. "Jadi naik terus panasnya. Panas badannya memang tinggi sekali."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait