'Avengers: Endgame' Resmi Geser 'Avatar' Jadi Film Terlaris di Dunia
Marvel Studios
Film

Pencapaian 'Avengers: Endgame' ini sekaligus menjadikan Marvel Studios unggul dengan mencantumkan lima proyek besutannya dalam daftar 10 besar film terlaris sepanjang masa.

WowKeren - Keputusan Marvel Studios untuk merilis ulang "Avengers: Endgame" rupanya tak berakhir sia-sia. Hal ini terbukti kala seri lanjutan "Avengers: Infinity War" tersebut berhasil menggeser "Avatar" dan merebut predikat sebagai film terlaris di dunia.

Menurut data Box Office Mojo, "Avengers: Endgame" kini memuncaki daftar tersebut dengan raihan USD 2,790 juta dari seluruh dunia. Sementara "Avatar" berada tepat di belakangnya hanya dengan selisih tipis, yaitu USD 2,789 juta.


Pencapaian ini sekaligus menjadikan Marvel unggul dengan mencantumkan lima proyek besutannya dalam daftar 10 besar film terlaris sepanjang masa. Di antaranya adalah "Avengers: Endgame", "Avengers: Infinity War", "Avengers: Age of Ultron", "The Avengers", serta "Black Panther".

Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, juga kembali mengumumkan pencapaian membanggakan ini dalam panel H San Diego Comic-Con. "Terima kasih kepada kalian semua, Avengers: Endgame adalah film terbesar sepanjang masa," ungkap Kevin, yang juga sekaligus mengumumkan proyek-proyek fase keempat Marvel Cinematic Universe (MCU).

Sedangkan duo sutradara Anthony dan Joe Russo menyebut bahwa pencapaian ini tak lepas dari peran para karakter superhero yang sejak lama melekat di hati para penggemar. "Endgame telah memiliki karakter yang diikuti sejak lama dan dimainkan secara global. James Cameron (sutradara 'Avatar') adalah panutan bagi kami," tutur keduanya.

Sebelumnya, "Avengers: Endgame" sendiri tercatat hanya membutuhkan waktu 10 hari untuk mengalahkan rekor film "Titanic". Kala itu, "Avengers: Endgame" berhasil naik ke peringkat dua, sekaligus merebut posisi yang sebelumnya ditempati oleh film arahan James Cameron tersebut.

Sedangkan untuk mengalahkan rekor "Avatar", Marvel harus berupaya merilis ulang "Avengers: Endgame" kembali. Tercatat, studio kenamaan tersebut membutuhkan waktu selama 3 bulan untuk meraih predikat ini, dimana "Avengers: Endgame" pertama kali dirilis pada bulan April lalu.

You can share this post!

Related Posts
Loading...