'The Lion King' Berhasil Pecahkan Rekor Box Office, Susul 'Avengers: Endgame' Hingga 'Aladdin'
Walt Disney Pictures
Film

Proyek live-action arahan sutradara Jon Favreau ini termasuk dalam lima film terlaris tahun 2019, menyusul 'Avengers: Endgame', 'Captain Marvel', 'Aladdin', dan 'Toy Story 4'.

WowKeren - Sesuai dengan prediksi, "The Lion King" benar-benar menunjukkan dominasinya di pekan perdana penayangannya. Film arahan sutradara Jon Favreau ini tercatat berhasil membuka rekor tertinggi di box office Amerika Utara pada pemutaran akhir pekan.

"The Lion King" sendiri berhasil meraup pendapatan sebesar USD 185 juta (sekitar Rp 2,5 triliun) di box office domestik. Sedangkan secara global, film yang disuarakan oleh Donald Glover hingga Beyonce Knowles ini telah mengumpulkan hingga USD 531 juta (sekitar Rp 7,3 triliun).

Hasil ini menjadikan "The Lion King" sebagai film dengan debut terlaris untuk kategori PG-13. Selain itu, "The Lion King" juga mengalahkan "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II" yang sebelumnya meraih rekor sebagai film dengan debut tertinggi pada bulan Juli.


Dilansir The Hollywood Reporter pada Senin (22/7), "The Lion King" juga masih memecahkan sederet rekor lain seperti film remake dengan pendapatan tertinggi, hingga film kesembilan dengan pembukaan terbesar di box office domestik sepanjang masa. Tak hanya itu, "The Lion King" juga termasuk dalam lima film terlaris tahun 2019, menyusul "Avengers: Endgame", "Captain Marvel", "Aladdin", dan "Toy Story 4".

Sementara itu, dengan hasil ini maka "The Lion King" juga berhasil menggeser posisi "Spider-Man: Far From Home" yang sebelumnya mendominasi box office selama dua pekan berturut-turut. Pekan ini, sekuel "Spider-Man: Homecoming" tersebut tercatat mengumpulkan USD 21 juta, dengan total penghasilan global USD 970 juta.

Mengekor di bawahnya, ada "Toy Story 4", "Crawl", "Yesterday", "Stuber", "Aladdin", "Annabelle Comes Home", hingga "Midsommar".

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "The Lion King" - USD 185 juta (sekitar Rp 2,6 triliun)
  2. "Spider-Man: Far from Home" - USD 21 juta (sekitar Rp 299 miliar)
  3. "Toy Story 4" - USD 14,6 juta (sekitar Rp 208 miliar)
  4. "Crawl" - USD 6 juta (sekitar Rp 85 miliar)
  5. "Yesterday" - USD 5,1 juta (sekitar Rp 72,8 miliar)
  6. "Stuber" - USD 4 juta (sekitar Rp 57 miliar)
  7. "Aladdin" - USD 3,8 juta (sekitar Rp 54,2 miliar)
  8. "Annabelle Comes Home" - USD 2,6 juta (sekitar Rp 37 miliar)
  9. "Midsommar" - USD 1,59 juta (sekitar Rp 22,7 miliar)
  10. "The Secret Life of Pets 2" - USD 1,53 juta (sekitar Rp 21,8 miliar)
(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru