Beyonce Dituding Jiplak Konsep Video Musik 'Spirit' dan 'Bigger'
YouTube
Musik

Beyonce dituding telah mencuri konsep penggarapan video musik ini dari musisi asal Afrika, Petite Noir, lewat karyanya yang bertajuk 'La Maison Noir: The Gift and the Curse'.

WowKeren - Beyonce Knowles diketahui baru saja merilis video musik dua karya teranyarnya, "Spirit" dan "Bigger", untuk menyertai perilisan film "The Lion King". Istri Jay-Z tersebut memang diketahui menjadi salah satu pengisi suara dalam film live-action terbaru Disney itu.

Dua lagu tersebut merupakan bagian dari album "The Lion King: The Gift" milik Beyonce. Video musik "Spirit" dan "Bigger" sendiri dikemas dengan sangat epik dan mengusung nuansa Afrika yang begitu kental. Tak hanya itu, video ini juga menampilkan kejutan saat putri sulung Beyonce dan Jay-Z, Blue Ivy Carter, turut terlibat di dalamnya.

Namun sayangnya, kabar terbaru justru menyebut bahwa video "Spirit" dan "Bigger" merupakan hasil jiplakan. Dilansir Aceshowbiz pada Rabu (24/7), Beyonce dituding telah mencuri ide penggarapan video ini dari musisi asal Afrika.

Sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram Diet Prada membandingkan video musik yang disutradarai Jake Nava itu dengan "La Maison Noir: The Gift and the Curse" karya Rharha Nembhard dan suaminya, musisi Afrika Selatan Petite Noir.


"Ini perbandingan @Beyonce Spirit + Bigger versi lengkap yang disutradarai Jake Nava vs musisi Afrika Selatan @petitenoirkvlt La Maison Noir: The Gift and The Curse, disutradarai @rharha_nembhard dan dirilis Mei 2018," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Potongan klip itu menunjukkan bagaimana tarian dalam kedua video tersebut tampak serupa, kemudian penggunaan pakaian berwarna cerah seperti oranye dan biru, serta pose Beyonce dalam kerudung dan dihiasi manik-manik yang mirip dengan adegan di "La Maison Noir: The Gift and The Curse".

Selain itu, adegan Beyonce bersama putrinya, Blue Ivy, juga menunjukkan kemiripan dengan visual anak-anak Afrika karya Petite Noir yang rilis pada 2018. Tak sampai di sana, album "The Lion King: The Gift" yang diproduseri langsung oleh Beyonce juga memiliki kemiripan dengan judul lagu dari Petite Noir.

Namun hingga kini, Beyonce sendiri masih belum buka suara terkait tudingan menjiplak konsep video "Spirit" dan "Bigger" tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru