Aktor Wesley Snipes Ternyata Belum Rela Berikan Peran Blade pada Mahershala Ali
Getty Images
Film

Wesley Snipes sendiri diketahui sebagai aktor asli yang memerankan karakter Blade dalam trilogi filmnya, yang telah dirilis mulai dari tahun 1998 sampai 2004.

WowKeren - Dalam acara San Diego Comic-Con pada 20 Juli lalu, Marvel Studios secara resmi mengumumkan bahwa reboot "Blade" akan menjadi salah satu proyek mereka di masa depan. Tak hanya itu, Marvel juga secara langsung memperkenalkan aktor yang akan menjadi pemeran utamanya, yakni Mahershala Ali.

Terpilihnya Mahershala Ali ini tentunya disambut banyak komentar positif dari publik. Terlebih, peraih dua piala Academy Awards tersebut memang dianggap sebagai salah satu aktor kulit hitam yang membawa keberagaman dalam industri perfilman Hollywood.

Namun tampaknya, tak semua pihak setuju dengan terpilihnya Ali sebagai wajah baru Blade. Pasalnya, aktor kawakan Wesley Snipes justru mengindikasikan jika dirinya merasa keberatan. Wesley sendiri diketahui sebagai pemeran asli karakter tersebut dalam trilogi "Blade" di tahun 1998 sampai 2004.

Aktor Wesley Snipes Ternyata Belum Rela Berikan Peran Blade pada Mahershala Ali

"Vampire breaking news. Pesan dari Daywalker… Hey MCU, apa kita belum pernah melewati jalan ini sebelumnya? Aye yah, beberapa baji**an selalu berusaha meluncur ke atas… hahaha," tulis Wesley melalui akun Twitter miliknya.


Unggahan aktor kondang ini pun mendapatkan beragam respon dari para pengikutnya. Banyak yang setuju dengan Wesley, namun ada pula yang menganggap jika sang aktor berusia 56 tahun itu terlalu berlebihan.

Sementara itu, "Blade" sendiri pertama kali dirilis pada tahun 1998 silam. Film ini menghadirkan kisah tentang manusia setengah vampir berkulit hitam. Kisah ini berlanjut hingga "Blade II" yang dirilis pada tahun 2002, serta "Blade: Trinity" di tahun 2004. Wesley Snipes menjadi aktor yang membintangi ketiga film tersebut.

Marvel sendiri sebenarnya sudah pernah meluncurkan kembali karakter tersebut di serial televisi dengan judul "Blade: The Series" pada tahun 2006 yang dibintangi Sticky Fingaz. Namun serial ini hanya berlangsung selama satu musim.

Terlepas dari hal tersebut, "Blade" sendiri dipastikan menjadi salah satu simbol keberagaman yang ingin diusung oleh MCU. Ini menjadi bukti bahwa selain "Black Panther", mereka juga akan membawa lebih banyak karakter kulit hitam dalam franchise superhero tersebut.

Selama beberapa tahun terakhir Marvel memang kerap kali mendapatkan kritik lantaran tak memberikan keberagaman dalam proyek-proyek besutan mereka. Marvel akhirnya memberikan sentuhan keberagaman dalam film "Black Panther" yang diperankan oleh para aktor dan aktris kulit hitam, serta mengeksplorasi budaya Afrika dengan sangat kental.

Kini, Marvel tentunya makin giat menunjukkan adanya keberagaman dalam proyek-proyeknya, termasuk "Blade". Sayangnya hingga kini masih belum jelas kapan tepatnya film ini akan dirilis. Jika melihat slot film dari MCU fase 4, tampaknya film ini belum akan dirilis pada waktu dekat.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru