'Once Upon a Time in Hollywood' Gagal Geser 'The Lion King' di Box Office
Disney
Film

'Once Upon a Time in Hollywood' menjadi film garapan Quentin Tarantino dengan pendapatan debut terbesar. Sayangnya film yang dibintangi oleh Brad Pitt ini belum mampu melengserkan dominasi 'The Lion King'.

WowKeren - Dominasi "The Lion King" masih terus berlanjut di box office. Setelah tercatat berhasil membuka rekor tertinggi di box office Amerika Utara pekan lalu, kini film arahan sutradara Jon Favreau ini masih betah bertengger di puncak pada minggu keduanya.

Pekan ini, "The Lion King" sendiri berhasil meraup pendapatan sebesar USD 75,5 juta di box office domestik. Sedangkan secara global, film yang disuarakan oleh Donald Glover hingga Beyonce Knowles ini telah mengumpulkan hingga USD 611,9 juta.

Hasil ini tentunya membuat "The Lion King" mengukuhkan posisinya, meskipun "Once Upon a Time in Hollywood" menjadi pesaing beratnya pekan ini. Film garapan Quentin Tarantino tersebut memang diketahui memulai pekan debutnya dengan cukup gemilang, dimana "Once Upon a Time in Hollywood" meraih USD 40,3 juta di minggu perdananya. Meski demikian, hasil ini masih kurang untuk melengserkan "The Lion King" dari posisi puncak.

"The Lion King" sendiri sebelumnya mencatat rekor sebagai film dengan debut terlaris untuk kategori PG-13. Selain itu, "The Lion King" juga mengalahkan "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II" yang sebelumnya meraih rekor sebagai film dengan debut tertinggi pada bulan Juli.


"The Lion King" juga masih memecahkan sederet rekor lain seperti film remake dengan pendapatan tertinggi, hingga film kesembilan dengan pembukaan terbesar di box office domestik sepanjang masa. Tak hanya itu, "The Lion King" juga termasuk dalam lima film terlaris tahun 2019, menyusul "Avengers: Endgame", "Captain Marvel", "Aladdin", dan "Toy Story 4".

Sementara itu, pekan ini "Spider-Man: Far From Home" harus rela turun peringkat ke posisi tiga. Pekan ini, sekuel "Spider-Man: Homecoming" tersebut tercatat mengumpulkan USD 12,2 juta, dengan total penghasilan global USD 1,036 juta. Hasil ini menjadikan "Spider-Man: Far From Home" menyusul kesuksesan "Captain Marvel" serta "Avengers: Endgame" sebagai film rilisan tahun 2019 yang telah meraup lebih dari USD 1 miliar.

Mengekor di bawahnya, ada "Toy Story 4", "Crawl", "Yesterday", "Aladdin", "Stuber", "Annabelle Comes Home", hingga "The Farewell".

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "The Lion King" - USD 75,5 juta (sekitar Rp 1,08 triliun)
  2. "Once Upon a Time in Hollywood" - USD 40,35 juta (sekitar Rp 578 miliar)
  3. "Spider-Man: Far from Home" - USD 12,2 juta (sekitar Rp 175 miliar)
  4. "Toy Story 4" - USD 9,8 juta (sekitar Rp 140 miliar)
  5. "Crawl" - USD 4 juta (sekitar Rp 57 miliar)
  6. "Yesterday" - USD 3 juta (sekitar Rp 43 miliar)
  7. "Aladdin" - USD 2,7 juta (sekitar Rp 38,7 miliar)
  8. "Stuber" - USD 1,6 juta (sekitar Rp 22,9 miliar)
  9. "Annabelle Comes Home" - USD 1,56 juta (sekitar Rp 22,3 miliar)
  10. "The Farewell" - USD 1,55 juta (sekitar Rp 22,2 miliar)
(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru