Sunmi Balas Haters Yang Komentari Negatif Tentang Comeback Dengan Lagu Ciptaannya Sendiri
Instagram/miyayeah
Musik

Kabar comeback Sunmi ini tentu menjadi perhatian banyak media. Namun sayangnya, kabar comeback Sunmi ini harus dibumbui dengan komentar negatif dari haters.

WowKeren - Mantan anggota Wonder Girls, Sunmi baru saja dikonfirmasi akan segera melangsungkan comebacknya. Hal ini dikonfirmasi oleh Make Us Entertainment selaku agensi yang menaungi Sunmi pada hari Selasa (30/7) kemarin.

Kabar comeback Sunmi ini tentu menjadi perhatian banyak media. Sesaat setelah konfirmasi tersebut dirilis, beberapa media kompak melaporkan berita tersebut ke penggemar. Namun sayangnya, kabar comeback Sunmi ini harus dibumbui dengan komentar negatif dari haters.

Baru-baru ini Sunmi mengunggah tangkapan layar dari berita yang menyatakan dalam judul bahwa Sunmi akan comeback dengan lagu yang ia buat sendiri. Dalam tangkapan layarnya, Sunmi juga menunjukkan tanggapan dari pembaca dan terlihat ada 143 tanggapan "marah" dari pembaca.

Tak hanya itu, Sunmi juga melampirkan tangkapan layar komentar dari artikel yang mengatakan bahwa sebagian besar idol termasuk Sunmi tidak berkontribusi banyak pada lagu-lagu mereka sendiri. Komentar haters tersebut mengatakan bahwa arranger dan penulis bersama bekerja keras untuk membuat musik sebagai gantinya.


Sunmi kemudian memberikan pembelaan dalam caption unggahan tersebut. Pelantun "Siren" menulis pernyataan panjang yang mengungkapkan bahwa setiap idol yang menulis lagunya tak semata-mata hanya menaruh namanya dalam credit namun juga ikut berpartisipasi.

"Tidak peduli formatnya, menciptakan sesuatu adalah proses yang sangat sulit. Kalian juga membutuhkan bantuan dari banyak orang dengan berbagai cara. Tetapi jika orang yang memimpin tidak tahu cerita apa yang ingin disampaikan, tidak bisa memahami apa yang ingin diungkapkan, tidak bisa menjelaskannya dan tidak bisa melaksanakannya, maka orang-orang yang bekerja dengan mereka menjadi bingung," tulis Sunmi.

"Aku tidak memakai penampilan mengerjakan musik hanya untuk menaruh nama di credit album. Aku berpikir keras tentang setiap bagian dari proses pembuatan lirik, melodi, aransemen, dan album. Aku memperbaikinya dan menyelesaikan apa yang akan aku coba ungkapkan. Ini adalah prasangka pribadi kalian bahwa kebanyakan idola termasuk aku adalah seperti itu, dan aku harap itu tidak diyakini sebagai kebenaran," lanjut Sunmi.

Ini menjadi comeback pertama Sunmi sejak terakhir kali merilis "Noir" pada bulan Maret lalu. Namun sayang, meskipun lagu tersebut memiliki banyak penggemar, Sunmi tidak mempromosikan "Noir" dalam acara musik. Oleh karena itu, ini akan menjadi comeback pertamanya di panggung usai hampir setahun sejak "Siren" dirilis pada tahun lalu.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait