Ungkapkan Bela Sungkawa, Menteri Susi Puji Mbah Moen Tokoh Pemersatu Bangsa
Nasional

Pujian ini rasanya tak berlebihan bila dialamatkan kepada sang kiai. Pasalnya, sepanjang hidupnya, Mbah Moen dikenal sebagai figur yang selalu memberi petuah bijak soal hidup berlandaskan ke-bhinekaan.

WowKeren - Wafatnya KH Maimun Zubair atau Mbah Moen menuai perhatian banyak kalangan. Mulai dari para santri sang kiai hingga pejabat tinggi negara pun ikut mengucapkan bela sungkawa atas kepergian Mbah Moen.

Hal inilah yang disampaikan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di dua akun media sosialnya, Twitter (@susipudjiastuti) dan Instagram (@susipudjiastuti115). Tak hanya mengucapkan duka citanya, Susi juga memuji Mbah Moen lewat unggahannya tersebut. Menurutnya, Mbah Moen merupakan sosok yang berjasa besar dalam mempersatukan bangsa.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Duka yang mendalam, Indonesia kehilangan ulama besar, tokoh besar dan pemersatu bangsa, sahabat yang luar biasa," tulis Susi sebagai caption unggahannya. "Semoga Alloh SWT menerima semua amal ibadah beliau."

"Kenangan wejangan, obrolan dengan beliau yang tidak mungkin saya lupakan," imbuhnya. "Dan sebuah kehormatan yang luar biasa untuk kesempatan mengenal beliau."


Sedangkan lewat Twitter-nya, Susi mengenang berbagai pengalamannya bersama kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) tersebut. Sekali lagi, ia pun mengungkapkan rasa bersyukurnya pernah mengenal sosok Mbah Moen.

"Duka yang mendalam. Mengenang kunjungan beliau ke Pangandaran membawa oleh2 , wejangan & kegembiraan yg tidak mungkin saya lupakan," tulisnya sembari melampirkan sebuah potret dirinya yang tengah tertawa bersama Mbah Moen. "Sebuah Kehormatan yg luarbiasa untk kesempatan mengenal beliau."

Ungkapkan Bela Sungkawa, Menteri Susi Puji Mbah Moen Tokoh Pemersatu Bangsa

Twitter

Pujian ini rasanya tak berlebihan bila disematkan kepada Mbah Moen. Sebab hal senada juga disampaikan oleh Katib Aam Pengurus Besar NU (PBNU) Yahya Cholil Staquf.

Menurut Yahya, Mbah Moen merupakan sosok yang selalu memberi petuah bijak soal kehidupan ber-Bhinneka Tunggal Ika. Bahkan wejangan Mbah Moen disebut membuat hati seorang dokter dan aktivis kemanusiaan asal Amerika Serikat tergerak hatinya.

"Di antara yang dipesankan oleh Kiai Maimun waktu itu adalah 'Kita semua ini, seluruh umat manusia, adalah saudara. Sama-sama keturunan Nuh alaihissalaam'," ujarnya, dikutip dari CNN Indonesia. "Maka, yang terpenting adalah bagaimana agar Bangsa Indonesia ini bisa memberi teladan kepada dunia tentang kehidupan ber-Bhinneka Tunggal Ika."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait