Deddy Corbuzier Ditanya Soal Berkurban Saat Rayakan Idul Adha Perdana, Sang Tunangan Buka Suara
Instagram/sabrinachairunnisa_
Selebriti

Hari Raya Idul Adha tahun ini menjadi yang pertama bagi Deddy Corbuzier setelah resmi menjadi mualaf. Publik pun penasaran jika Deddy ikut menyembelih hewan kurban sebagai seorang muslim.

WowKeren - Para umat muslim di Indonesia telah merayakan Hari Idul Adha pada Minggu (11/8). Momen Idul Adha kali ini tentunya menjadi yang pertama bagi Deddy Corbuzier setelah resmi menjadi mualaf pada 21 Juni lalu.

Kendati begitu, Deddy tak menunjukkan kegiatannya berkurban hewan ternak seperti kebanyakan artis. Mantan suami Kalina Oktarani ini justru menunjukkan momen saat mengunjungi kediaman Wakil Presiden Indonesia yang ke-4, Umar Wirahadikusuma, dan bertemu sang istri, Karlinah Djaja Atmadja.

Dalam kunjungannya ke kediaman Ibu Karlinah, Deddy terlihat datang dengan dikawal oleh sejumlah anggota Banser. Bahkan, presenter "Hitam Putih" tersebut mengaku dipaksa makan pete. "Silahturahmi pada Ibu Umar Wirahadikusuma... percaya enggak, gw dipaksa makan tupat pake Pete...." bunyi tulisan Deddy di bagian keterangan Instagram.

Momen Idul Adha perdana Deddy pun membuat publik penasaran, terutama soal ia menyembelih hewan kurban. Hal tersebut pun ditanggapi oleh tunangan Deddy, Sabrina Chairunnisa, melalui pernyataan yang ditulis di Instagram. Sabrina menegaskan bahwa ia dan Deddy tak perlu mempublikasikan bukti jika ia memang berkurban.


"Banyak yang bertanya.. Kak sab kurban ga, om deddy kurban kan? Gaes, engga semua orang segala sesuatu tuh harus posting apalagi yang sifatnya ibadah, apalagi sampai dijadikan konten," tegas Sabrina. "Kalau mau motivasiin temen2 aku akan lebih pamer yg sifatnya pencapaian / prestasi. Kalau yg tujuannya ibadah, biarlah hanya aku, allah, dan orang yg berkepentingan dgn hal tsb yh tau."

Lebih lanjut, Sabrina juga meminta publik agar tak selalu ingin tahu tentang urusan pribadi orang lain. "Dan buat kita semua, belajarlah u/ tidak selalu ingin tahu dan mengurusi dosa dan pahala orang lain. Yes, mungkin niatnya baik atau sekedar ingin tahu. Tp alangkah baiknya jika kita fokus kepada diri sendiri, cheers," sambung Sabrina.

Usai melihat penjelasan dari Sabrina tersebut, para netter pun turut memberikan komentar. Rupanya banyak dari mereka yang setuju dengan pendapat Sabrina yang tak menunjukkan urusan ibadah di media sosial, agar menghindari sifat pamer alias riya.

"Yess aku setuju banget ama kak @sabrinachairunnisa_ sesuatu yang berhubungan dengan ibadah dll ga perlu di posting meskipun tujuannya untuk motifasi menurutku biar kita dan Allah yg tahu amal ibadah kita," ujar akun @joef*****nita. "Setuju say klo semua di post apalagi yg menyangkut ibadah jadi kaya ria gitu ya say..." seru akun @nci****i81.

"Sembunyikan ibadahmu, sebagaimana kamu menyembunyikan dosadoamu @sabrinachairunnisa_ mantaps," komentar akun @agu***k15. "Bener bgt bersedekah itu lebih baik tangan kiri tidak melihat," imbuh akun @ri****ta. "Yang jelas untuk menghindarkan RIYA' ya mba," sahut akun @supa****yoto.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait