Sempat Merinding, Ini Komentar Mbah Mijan Soal Viral Video 'Teriakan Korban Tsunami Palu'
Instagram/mbahmijan
Selebriti

Sebagai sosok yang akrab dengan hal-hal bersifat supranatural, Mbah Mijan mendapat mendapat kiriman video yang sedang viral di media sosial itu dan diminta untuk memberikan tanggapan.

WowKeren - Dunia maya kembali dihebohkan dengan video viral yang dibagikan oleh pria bernama Fachri. Pria asal Palu, Sulawesi Tengah itu mengunggah video WhatsApp Story yang berisi momen dirinya menikmati pemandangan Pantai Talise, Palu. Namun ada suara lain yang terekam di video tersebut.

Terdengar suara teriakan dari anak-anak dan pria dewasa dalam video yang dibagikan oleh Fachri itu. Seketika video tersebut langsung menjadi bahasan hangat di media sosial. Bahkan Mbah Mijan pun sampai dihubungi oleh salah satu pegawai media online untuk dimintai pendapat.


Mbah Mijan pun membagikan komentarnya di Instagram pada Selasa (20/8). Paranormal asal Kebumen, Jawa Tengah itu mengaku sempat merinding saat mendengar suara teriakan yang terekam di dalam video tersebut. Namun ia tidak mau buru-buru menyimpulkan tentang sumber suara tersebut.

"Suara wanita, pria, dan anak-anak yang katanya tak sengaja terekam, membuat bulu kudukku berdiri. Sebenarnya suara ini cukup tebal, seperti merekam dengan dua handphone," tulis Mbah Mijan. "Misalnya, kalian punya 2 HP, yang satu untuk merekam video dan yang satunya memutar music. Maka yang terjadi adalah, hasil rekaman video pada Hp yang pertama, akan menangkap suara music dari Hp yang kedua."

Kendati begitu, Mbah Mijan juga tak menutup kemungkinan soal tertangkapnya peristiwa supranatural dalam video tersebut. Di mana santer diduga bahwa teriakan yang terekam dalam video itu adalah bersumber dari suara para korban tsunami Palu yang terjadi pada akhir tahun 2018 kemarin.

"Akan tetapi, jika analisa tersebut tidak benar, maka hal ini bisa disebut kejadian Supranatural. Bisa saja suara itu bersumber dari frekuensi jeritan para korban saat Tzunami," lanjutnya. "Mungkin saja banyaknya jasad korban Tzunami yang tidak ditemukan, atau adanya tulang belulang korban yang tertimbun pasir dan terjepit bebatuan, ingin menyampaikan pesan. The End."

Berbagai komentar pun diberikan oleh netter atas postingan Mbah Mijan ini. "Mbah mijan jawabanya pasti ngambang (emoji) nambah penasaran aja mbahhh (emoji)," seru seorang netter. "Itu mah rekaman dr hp sebelah," celetuk netter tak percaya. "Trlepas dr bener atau gaknya berita itu..yg jelas di doakan sj..kasian mreka," seru yang lain.

Sementara itu, rekan Fachri yang bernama Rusdini menegaskan bahwa video itu bukan hasil rekayasa. "Kita ini juga korban bencana, tidak ada niat untuk menakut-nakuti warga. Apalagi ngedit dan men-viralkan video itu. Itu video asli dan tidak rekayasa, kalau memang ada yang mengatakan itu hoaks, ayo kita buktikan sama-sama," kata Rusdini saat menggelar jumpa pers di Sekretariat AJI Palu, Senin (19/8).

You can share this post!

Related Posts
Loading...