'The Matrix 4' Kembali Dibuat, Keanu Reeves Masih Jadi Pemeran Utama
Film

Film fiksi ilmiah ini dipastikan kembali menghadirkan Keanu Reeves sebagai pemeran utamanya, Neo. Tak hanya itu, Carrie-Anne Moss juga bakal mengulang perannya sebagai Trinity.

WowKeren - Para penggemar seri "The Matrix" patut bersorak. Pasalnya trilogi tersebut kini berlanjut ke seri keempatnya, "The Matrix 4".

Dilansir Deadline pada Rabu (21/8), film fiksi ilmiah ini juga dipastikan kembali menghadirkan Keanu Reeves sebagai pemeran utamanya, Neo. Tak hanya itu, Carrie-Anne Moss juga bakal mengulang perannya sebagai Trinity.

Kabar ini diumumkan secara resmi oleh Warner Bros pada Selasa (20/8) waktu setempat. Dalam pengumuman ini, rumah produksi itu juga memastikan bahwa "The Matrix 4" akan ditulis sekaligus diarahkan oleh sutradara Lana Wachowski.

"Kami tidak bisa lebih semangat selain menjalankan kembali 'The Matrix' dengan Lana," kata kepala Warner Bros Studios, Toby Emmerich, dalam pernyataan resminya. "Lana adalah visioner sesungguhnya, seorang sineas kreatif orisinal luar biasa."


Selain Lana Wachowski, penulisan naskah film juga dibantu Aleksandar Hemon dan David Mitchell. Film ini kabarnya akan memulai produksi pada tahun 2020 mendatang.

Namun Warner Bros tidak mengatakan secara spesifik apakah film baru ini merupakan sekuel atau tidak. Mereka hanya menyebut film ini "berlatar di dunia Matrix", dan belum memberikan tanggal perilisan.

Tiga film sebelumnya, yaitu "The Matrix", "The Matrix Reloaded", dan "The Matrix Revolutions" telah menghasilkan lebih dari USD 1,6 miliar di box office global. Ketiga seri film itu ditulis dan disutradarai oleh Lana dan saudara perempuannya, Lilly Wachowski.

Ketiga film asli "The Matrix" tersebut sebelumnya mengikuti sekelompok pemberontak yang bertarung dengan mesin genius di masa depan. Kala itu, manusia diperbudak dalam Matrix, sebuah realitas visual yang menyerupai dunia kontemporer. Di mana karakter Neo yang diperankan oleh Keanu Reeves merupakan pahlawan dalam misi menyelamatkan umat manusia.

"Banyak ide yang Lily dan aku eksplorasi 20 tahun lalu tentang realitas kita yang kini lebih relevan," kata Lana Wachowski. "Aku sangat bahagia kembali memiliki karakter ini dalam hidupku dan bersyukur untuk kesempatan lainnya bekerja dengan teman-temanku yang brilian."

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru