Alasan Kenapa Falcon Dianggap Jauh Lebih Layak Jadi Captain America Dibanding Winter Soldier
Film

Dalam versi komik, karakter Winter Soldier yang diperankan oleh Sebastian Stan diketahui juga pernah menyandang predikat sebagai penerus Captain America.

WowKeren - "Avengers: Endgame" memang menyajikan alur cerita yang bisa dibilang sama sekali tak terduga. Salah satunya adalah saat Captain America (Chris Evans) muncul dalam wujud yang lebih tua di bagian akhir film pamungkas Marvel Studios tersebut.

Dalam adegan ini, superhero dengan nama asli Steve Rogers tersebut dikisahkan memilih tinggal di masa lalu bersama wanita yang dicintainya, Peggy Carter (Hayley Atwell). Tak hanya itu, ia juga menyerahkan perisai Captain America miliknya pada Sam Wilson alias Falcon (Anthony Mackie). Hal ini tentunya menjadi indikasi utama bahwa Sam adalah sosok yang akan menyandang titel Captain America selanjutnya.

Bicara soal karakter penerus Captain America, tentunya sebagian besar penggemar cukup kebingungan lantaran bukan nama Bucky Barnes alias Winter Soldier yang memegang perisai vibranium tersebut. Padahal dalam versi komik, karakter yang diperankan oleh Sebastian Stan ini juga pernah menyandang predikat sebagai Captain America.

Menanggapi hal ini, akhirnya dua sutradara "Avengers: Endgame", Russo Brothers, pun angkat bicara. Dalam video yang dibagikan oleh Wired, keduanya pun menjelaskan alasan kenapa Sam dianggap lebih layak menjadi penerus Captain America.

"Hal yang kami tahu tentang Bucky adalah dia punya sejarah yang sangat rumit," tutur Anthony Russo. "Dia memiliki pikiran yang kacau. Kami tidak bisa menyerahkan senjata yang sangat kuat kepada seseorang yang rentan seperti itu."


"Falcon adalah karakter luar biasa yang tentu saja sangat layak mendapatkan perisai (Captain America)," tambah Joe Russo.

Di film "Captain America: The First Avenger", karakter Bucky Barnes sendiri memang digambarkan sebagai salah satu prajurit Amerika yang gugur saat bertugas di Perang Dunia kedua. Karakter ini kembali ditampilkan dalam film "Captain America: The Winter Soldier", dimana ia justru dijuluki sebagai Winter Soldier, alias salah satu senjata mematikan dari Hydra.

Hydra memang mencuci otak Bucky dan mengubahnya menjadi tentara yang tangguh. Bahkan ia sama sekali tak mengenali siapapun, termasuk identitasnya sendiri. Meskipun ia mulai mengingat masa lalunya, namun di film "Captain America: Civil War", Bucky kembali mudah dipengaruhi oleh Zemo dengan cara membacakan kode rahasia Hydra. Hal ini berarti pengaruh Hydra masih melekat dalam dirinya.

Oleh karena itu, rasanya tak heran jika perisai Captain America diserahkan pada Sam Wilson. Terlebih, di adegan akhir "Avengers: Endgame", Bucky justru terlihat sangat mendukung Sam untuk menerima perisai tersebut dari Steve Rogers.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru